Home Info Agribisnis Perikanan Ditargetkan Menjadi Industri Produktif

Perikanan Ditargetkan Menjadi Industri Produktif

169
0
SHARE

Sesuai dengan arahan dari Susi Pudjiastuti selaku menteri kelautan dan perikanan mengungkapkan terkait bisnis perikanan saat ini segera dikembangkan menuju industri produktif, langkah ini akan memberikan banyak peluang kerja sebagai industri yang memiliki prospek panjang kedepannya.

Dengan inovasi gabungan antara bisnis perikanan dan insdustri pariwisata sebagai salah satu target dalam tahun ini, selain membukan lapangan kerja yang lebih banyak langkah ini juga menjadi alternatif sebagai daya ekstraktif dengan sejumlah data yang mencatatkan penyusutan dengan periode yang panjang.

Latarbelakang dari gagasan ini untuk membangun ekoswisata, pertanian, marine tourism dan geopark. Tentunya dengan pembangunan berbagai tambah industri wisata akan terbuka kesempatan kerja yang lebih banyak, selain itu bisnis perikanan akan memiliki pengaruh yang besar berjalannya kegiatan wisata kedepannya.

Simak Juga:  Rencana Baru Komisi Pakan Untuk Kebijakan Pengembangan Pakan

Kondisi pertambangan diperkirakan akan segera berakhir dan belum jelas kontrak selanjutnya, nah setelah itu apa yang harus dilakukan?  Sedangkan indsustri perikanan salah satu yang paling produktif, namun ketika memilih industri ekstraktif akan terbatas waktu, sebagai contoh timah setelah habis bagiaman nasib mereka yang bekerja dalam insdustri tersebut?

Untuk mewujudkan gagasan dan harapan menteri Susi membutuhkan sejumlah dukungan dari berbagai pihak yang utama Pemda setempat memberikan pengawasan dan sentuhan lebih dekat agar pengembangan bisnis tersebut bisa lebih baik dan dapat berlangsung dalam waktu yang lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here