Home Info Agribisnis Petani Teluk Naga Sukses Karena Varietas Premium

Petani Teluk Naga Sukses Karena Varietas Premium

179
0
SHARE

Produk holtikultura sebagai ungguland ari petani sayur teluk naga dengan kualitas premium dintaranya seperti melo, jagung pulut, jagung manis, pakcoy, cabai, bayam dan kangkung.

Untuk saat ini yang sedang menjadi unggulan ialah melon kuning F1 yang memiliki prosentase kemanisan sungguh di level tertinggi, jika diukur mencapai 18 brix atau dari tingkat kemanisan buah melon.

Sedangkan untuk permintaan pasar lokal jenis Stella F1 sesuai data permintaannya mencapai 1 ton dalam setiap harinya, untuk produksi jenis Garcia dengan Alicia mampu memproduksi dalam seharinya sudah mencapai 3 ton dalam setiap harinya.

Untuk harganya untuk dalam pekan ini berkisar 17.000 sampai 20.000 untuk per Kg, selain itu bagas mengatakan untuk jenis sayuran yang bisa ditanam di daerah tersebut yang menggunakan lahan kosong di area Bandara Soekarno Hatta.

Simak Juga:  Barantan Implementasikan Layanan Digital

Saat ini dari berbagai supermarket yang ada di daerah Jakarta menjalin hubungan kerjasama dan mengambil sayuran yang diproduksi dari lahannya tersebut, namun masih menyesuaikan jumlah permintaan pasar untuk menjauhi semakin besarnya pasok.

Sesuai dari data yang sudah masuk saat ini jumlah permintaan dari pasar luar negeri mencapai 15 ton dalam dua minggu sekali, di kirim ke Taiwan dan Timur Tengah. Melihat permintaan tersebu Bagas menginginkan menambah luas lahan perusahaan yang ada di sekitar Bandara Soekarno Hatta.

Luas lahan di tahun 2017 sekita 24 Ha, sedangkan untuk tahun 2018 sudah mencapai 26 Ha. Untuk tahun ini menginginkan memperluas lahan menjadi 31 Ha untuk memenuhi permintaan pasar.

Simak Juga:  67 Juta Pohon Kemitraan Dari Sampoerna Kayoe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here