Home Info Agribisnis Target Mentan Indonesia Menjadi Lumbung Pangan Dunia

Target Mentan Indonesia Menjadi Lumbung Pangan Dunia

69
0
SHARE

Sesuai keteranga dari Andi Amran Sulaiman selaku menteri pertanian mengatakan jika tahun 2045 indonesia akan menargetkan menjadi lumbung pangan dunia, kondisi ini melihat pergerakan inflasi yang semakin menurun selama di bawah periode Jokowi dan JK.

Melihat perkembangan selama 4 tahun ini terkait masalah pangan yang ada di Indonesia berhasil melewati 12 negara besar Jerman, China dan sejumlah negara yang memiliki penghasilan pangan besar.

Kondisi ini juga didukung dari hasil PDB (Produk Domestik Bruto) sektor pertanian terus menunjukkan pergerakan naik sejak tahun 2013 yang mencapai 900 triliun, sedangkan data dari sampai tahun 2018 mencapai 1.460 triliun.

Dari analisa Amran lompatan PDB hasil dari pertanian sebagai salah satu hasil yang sangat membanggakan dan data tersebut sudah valid dan sudah mendapatkan persetujua ndari BPS (Badan Pusat Statistik)

Simak Juga:  ATR/BPN Masih Mempertahankan Tanah Tak Bertuan

Hasil ini jelas membuat sektor pertanian Indonesia memiliki harapan untuk menjadi salah satu negara paling berkembang dan memiliki kesempatan menadi lumbung pangan dunia.

Untuk saat ini Indonesia berhasil berada di urutan ke lima dari 222 negara, hasil ini sebagai bukti keseriusan negara dalam memberikan dukungan terhadap kinerja semua civitas di sektor pertanian, untuk dana yang sudah masuk sebesar 130 triliun jumlah itu separuh dari APBN negara.

Namun mafia pangan yang saat ini masih menjamur membuat mentan bekerja ekstra agar masyarakat tidak dirugikan dan akan semakin membaik produksi pangan tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here