Home Bisnis & Wirausaha Sekolah Agribisnis Unggulan di Indonesia, Siapa Tahu Anda Tertarik

Sekolah Agribisnis Unggulan di Indonesia, Siapa Tahu Anda Tertarik

9
SHARE
daftar sekolah agribisnis unggulan di indonesia

Artikel Sekolah Agribisnis Unggulan di Indonesia – Indonesia dikenal sebagai negara dengan sumber daya alam melimpah baik di daratan maupun lautan. Kali ini kita akan fokus membahas tentang keberlimpahan sumber daya alam yang menyangkut keberadaan sekolah agribisnis unggulan di Indonesia. Sekolah unggulan yang dimaksud tidak hanya terkenal dalam negeri, tetapi juga luar negeri.

Sebelum membahas tentang daftar universitasnya maka Anda perlu mengetahui prospek kerja jurusan sekaligus pengertian dari agribisnis sendiri. Agribisnis sendiri merupakan suatu jurusan keilmuan yang yang membahas tentang bisnis pertanian dan hasil-hasil komoditinya. Beberapa mata kuliah yang dipelajari dalam jurusan tersebut adalah bisnis lokal, biologi umum, manajemen agribisnis, dan lain-lain.

Prospek Kerja Jurusan Agribisnis

Sebelum memutuskan untuk memilih suatu jurusan Anda perlu memikirkan matang-matang prospek kerjanya. Prospek kerja yang dimaksud termasuk dalam gaji lulusan orang-orang yang yang mengambil kuliah agribisnis. Selain itu apakah prospek peluangnya cukup besar dari tahun ke tahun karena setelah lulus orientasi Anda pasti bekerja.

Simak Juga:  3 Tahap Persiapan Memulai Budidaya Lele

Kemudian juga perlu mencari tahu tentang daftar lowongan kuota penerimaan di suatu tempat bekerja. Misalkan saja kuota yang ada di Lembaga Swadaya Masyarakat, PNS, perusahaan agribisnis, dan lain sebagainya. Cari tahu juga ada atau tidak pengusaha sukses yang berkecimpung di dunia agribisnis. Jika memang ada maka Anda bisa saja memiliki penghasilan dengan terjun ke dunia agribisnis sebagai seorang wirausahawan.

Daftar Sekolah Agribisnis Unggulan di Indonesia

Setiap orang selalu berlomba untuk mendapatkan yang terbaik dan itu semua harus diraih dengan kesungguhan. Terdapat beberapa universitas dengan akreditasi A yang memiliki jurusan agribisnis. Apabila Anda tertarik untuk berkuliah di jurusan tersebut penting mengetahui apa saja nama universitasnya dan berusaha untuk masuk ke universitas tersebut.

  1. Universitas Brawijaya
Simak Juga:  3 Ide Usaha Dengan Modal 300 Ribu

Anda yang memiliki tempat tinggal di kawasan Jawa timur bisa masuk ke universitas Brawijaya untuk mengambil jurusan agribisnis. PTN yang satu ini juga memiliki peminat cukup banyak dan masuk sebagai universitas yang banyak diincar oleh lulusan SMA untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi jurusan agribisnis. Universitas itu sendiri sudah memiliki akreditasi A untuk jurusan agribisnis dari BAN PT. Biaya untuk bisa berkuliah juga terjangkau dan tidak semahal universitas swasta.

  1. Universitas Sebelas Maret

Universitas lainnya yang juga memiliki akreditasi A untuk jurusan agribisnis adalah Universitas Sebelas Maret. Lokasi dari universitasnya sendiri ada di kota Surakarta, Jawa tengah. Visi misi dari jurusan agribisnis di Universitas Sebelas Maret terkait go internasional dengan membangun sistem pertanian modern sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.