Home Bisnis & Wirausaha Suka Menulis?, Yuk Manfaatin Passion-mu Untuk Menghasilkan Uang

Suka Menulis?, Yuk Manfaatin Passion-mu Untuk Menghasilkan Uang

221
0
SHARE

Bagi kamu yang hobi menulis, tentu sudah terbiasa dalam merangkai kata-kata indah dan enak dibaca. Selain itu, pastinya kamu juga sering membuat sebuah teka-teki atau menyelipkan filosofi dari tulisan kamu.

Seorang penulis pastinya tahu dan faham atas tulisannya, terutama untuk memberikan manfaat bagi orang-orang yang membacanya. Daripada kegemaran menulis hanya untuk memenuhi passion-mu saja, lebih baik potensi hobi tersebut dimaksimalkan untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dengan beberapa cara berikut :

  1. Menjadi Penulis Lepas (Freelance)

Untuk menjadi penulis lepas, kamu tidak perlu takut ataupun ragu. Banyak sekali blogger yang sudah sukses didunia bisnis yang ingin menyewa jasa menulis dengan bayaran yang lumayan. Kamu bisa memulainya dengan mempromosikan jasa melalui media sosial (Facebook, Instagram dan Twitter), atau bergabung dengan beberapa forum penulis. Beberapa website Internasional seperti Fiverr, Toptal, Upwork dll bahkan rela membayar $5 – 10$ atau sekitar Rp. 65.000 – Rp. 135.000 per artikel yang dibuat, namun tentu saja memakai bahasa Inggris yang baik dan benar. Untuk situs freelance di Indonesia yang bisa kamu coba adalah : Sribulancer, Sribu, Ruangguru dsb.

  1. Menjadi Penulis Untuk Bisnis Startup

Salah satu cara terbaik dalam memanfaatkan hobi menulis adalah dengan menjadi penulis untuk perusahaan bisnis yang baru berdiri (Startup). Biasanya, perusahaan akan memberikan tugas untuk menulis sebuah artikel tentang promosi perusahaan yang kemudian akan di publish di media sosial atau website mereka.

  1. Menjadi Publisher Google Adsense
Simak Juga:  Trik Meningkatan Pertumbuhan Ikan Koi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak sekali Publisher Google Adsense yang sudah bebas finansial. Bahkan, hanya dari 1 situs website saja mereka bisa menghasilkan puluhan juta hingga ratusan juta tiap bulannya.

Syaratnya pun cukup mudah,  anda cukup memiliki blog / website berumur 6 bulanan, dan tentunya konten yang anda tulis harus berkualitas.

Sebenarnya masih banyak situs periklanan yang dapat kamu manfaatkan. Namun, Google Adsense memiliki reputasi yang jauh lebih baik dan pastinya kamu akan dibayar dari jerih payahmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here