Home Bisnis & Wirausaha Teknologi Digital Solusi Industri Kreatif Indonesia demi Capai Era yang Baru

Teknologi Digital Solusi Industri Kreatif Indonesia demi Capai Era yang Baru

33
0
SHARE
batik pekalongan
sumber gambar: rkb.pekalongankota.go.id

Ekonomi Kreatif merupakan salah satu hal yang digadang-gadang akan menjadi tulang punggung dari perekonomian di Indonesia di masa depan.

Oleh karena itu, Ekonomi Kreatif perlu dikembangkan dengan baik yang mana membutuhkan peran dari berbagai pihak sehingga akhirnya menciptakan ekosistem pendukung.

Teknologi Digital menjadi suatu jalan utama dalam percepatan dalam mewujudkan perkembangan industri kreatif.

Pada tahun 2021 kali ini, berbagai industri kreatif memperlihatkan peningkatan kerja yang cukup signifikan dengan munculnya berbagai karya yang luar biasa walaupun masih diselimuti suasana pandemi.

Jika berdasarkan Data dari OPUS, Ekonomi kreatif Indonesia semakin produktif dan juga banyak orang yang semakin banyak berkarya. Bahkan Industri Kreatif ini berkontribusi hingga Rp1.105 Triliun untuk PBD Nasional.

Simak Juga:  Hal yang Harus Anda Geluti pada Masa Pandemi

Kendati demikian, kenaikan ini tak menyurutkan keinginan Indonesia terus maju. Sebab, menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan bahwa Indonesia masih memiliki banyak PR untuk meningkatkan Industri Kreatif

Menurutnya, Regulasi dan juga ekosistem Ekonomi Indonesia masih belum siap menghadapi persaingan secara internasional pada revolusi industri 4.0.

Oleh karena itu, Indonesia mendorong penerapan teknologi untuk menumbuhkan ekonomi kreatif sehingga dapat bertahan hingga masa yang akan datang lagi lainnya.

Sandi mengatakan bahwa diperlukan adaptasi digital untuk memudahkan segala proses yang akan dilalui nantinya dari mulai produksi hingga distribusi produk.

Sejalan dengan Sandi, CEO dan juga Founder dari Social Kreatif, Fardi Yandi mengayakan bahwa adaptasi dunia digital juga memerlukan teknologi di Industri Kreatif sehingga dapat bersaing di perekonomian global.

Simak Juga:  Aplikasi Belanja Buah dan Sayur Online, Siapa Saja Pemainnya

Dengan teknologi, menurut Fardi , Teknologi dapat menghubungkan satu orang dan juga satu orang launnya untuk melakukan kolaborasi, berbagi ide, dan lain sebagainya.

Lark yang merupakan salah satu all in one digital colaboration memiliki berbagai jenis fitur yang memudahkan Anda untuk meningkatkan [performa kerja bagi para pelaku industri kreatif.

Lark sendiri telah dilengkapi berbagai fitur yang memudahkan Anda misalnya adalah dengan video call, massanger, mail, bahkan hingga pada Docs yang telah sudah disediakan Lark.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here