Ada 527 Perusahaan Sawit Ingin Sertifikat ISPO

Ada 527 Perusahaan Sawit Ingin Sertifikat ISPO

136
0
SHARE

Komisi ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil) mengunggah kalau ada sekitar 527 perusahaan kelapa sawit sejauh ini sudah mengajukan permohonan sertifikasi ISPO di tahun ini dimana ini salah satu upaya mereka dalam meningkatkan daya saing dari produk perusahaan tersebut ke pasar internasional.

Heri Moerdiono selaku Kepala Auditor ISPO memberikan keterangan kalau dari 527 perusahaan itu, saat ini ada 376 perusahaan yang telah resmi menjalankan proses sertifikasi.

“Dalam catatan sementara ini ada total sebanyak 1.000 perusahaan sawit memang beroperasi dalam kawasan Indonesia, dan baru 226 perusahaan sejauh ini telah mempunyai sertifikat ISPO,” ungkap dia ke media.

Dalam keterangannya, perusahaan sawit di Tanah Air memang semakin lama kian menyadari akan arti pentingnya sertifikat ISPO usai memang dilatari adanya tuntutan dari negara-negara pembeli. Dimana mereka semua juga memastikan kalau produk kelapa sawit yang diciptakan sudah ramah lingkungan.

Simak Juga:  Pasokan Ayam Kampung Lokal Masih Jauh Dari Permintaan Pasar

Heri mengutarakan kalau pemerintah saat ini lewat lembaga sertifikasi ISPO juga kian mendorong kepemilikan sertifikat tersebut mengingat memang baru tercapai sebanyak 30% dari semua total perusahaan sawit yang ada di Indonesia, dan berjumlah sekitar 1.000 lebih perusahaan.

Ini juga berkaitan akan posisi Indonesia sebagai salah satu negara produksi CPO yang terbesar di dunia bersama hasil produksi sebanyak 33,5 juta ton di tahun lalu.

Indonesia sejauh ini juga berkeinginan dalam menjaga produk mereka di sektor perkebunan dan industri, mengingat kebutuhan minyak nabati di pasaran dunia dalam kedepannya dipastikan akan butuh suplay besar dari Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY