Home Info Agribisnis Perkebunan Cocoa Life Beri Dampak Positif Untuk Petani Lokal

Cocoa Life Beri Dampak Positif Untuk Petani Lokal

42
0
SHARE

Mondelez International mengeluarkan laporan penilaian pencapaian Cocoa Life di Indonesia. Program tersebut merupakan hasil kerjsama antara Cargill Cocoa & Chocolate Business, unit bisnis Cargill di bidang Kakao dan Cokelat dengan Mondelez International.

Dalam laporan yang diterbitkan tersebut menjujukan jika Cocoal Life memberikan dampak yang positif untuk petani kakao di Indonesia. Cocoa Life bertujuan untuk mengembangkan kehidupan berkelanjutan untuk masyarakat pertanian kakao. Setelah resmi diluncurkan pada 2013, Cocoa Life sudah membantu para petani kakao di Indonesia dalam memperbaiki praktik pertanian untuk meningkatkan panen dan juga pendapatan kakao.

Dalam laporan tersebut, turut membandingkan juga hasil program pada tahun 2015 dan 2016 pada para petani yang mengikuti program tersebut. Dalam laporan tersebut memperlihatkan jika sudah terjadi pertumbuhan produktifitas dan pendapatan kakao yang cukup dominan. Para petani juga sudah banyak yang menerapkan praktik pertanian  sehingga bisa terlihat dari kenaikan rata-rata penjualan kakao sekitar 10%, dan pendapatan tahunan dari kako sebear 37%.

Dari laporan tersebut juga memperlihatkan bagaimana para petani kakao ditanah air bisa mengembangkan sumber pendapatan tambahan mereka serta bisa meraup pendapatan tiga kali lipat yang diterima dari sumber non kakao.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here