Home Info Agribisnis Perkebunan Erwindo Terbitkan Benih Baru Yang Tahan Terhadap Virus

Erwindo Terbitkan Benih Baru Yang Tahan Terhadap Virus

289
0
SHARE
informasi benih tanaman terkini

Perusahaan asal Belanda yang bergerak di sektor Benih hortikultura PT East West Seed Indonesia (Ewindo) belum lama ini mengeluarkan 5 varietas baru yang diklaim menjadi benih unggulan. Bibit terbaru ini memiliki ketahanan terhadap berbagai virus termasuk virus gemini dan diklaim bisa berproduksi lebih banyak 25% dari varietas sebelumnya.

Dengan peluncuran varietas baru ini juga diharapkan cukup untuk mempertahankan pangsa pasar benih Erwindo ditanah air yang saat ini sudah mencapai 40% untuk benih Hortikultura. Varietas ini juga bisa menjadi bibit unggul andalan mengingat ancaman hama masih cukup tinggi untuk perkebunan dalam negeri.

Menurut Managing Director PT Ewindo, Glenn Pardede mengatakan, kelima varietas baru ini sudah didesain sangat baik untuk bisa mematsikan mampu bersaing dipasaran. Dalam produksinya, varietas ini membutuhkan waktu lama untuk penelitian sebelumnya akhirnya jadi untuk dipasarkan.”ucapnya”

Ia juga menambahkan, perusahaan biasanya menganggarkan dana antara Rp 3 miliar hingga Rp 5 miliar untuk penelitian satu varietas saja dengan waktu sekitar tiga tahun.”tambahnya”

Varietas terbaru tersebut meliputi terong varietas Yuvita F1 dan Hitavi F1, tomat varietas Optima F1 dan Ultima F1 dan cabai besar varietas Baja F1 yang dklaim lebih tangguh terhadap serangan virus gemini dan bisa memproduksi lebih tinggi dari 25% dibandingkan dengan varietas lainnya. Varietas baru ini di siapkan untuk menggantikan benih produksi perusahaan yang sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here