Home Info Agribisnis Perikanan Garut Dengan ikan Hias Yang Diminati Pasar Internasional

Garut Dengan ikan Hias Yang Diminati Pasar Internasional

1057
0
SHARE

Sudah sejak lama para nelayan di Garut memulai usaha menangkap ikan hias di pantai selatan Garut. Berbagai macam jenis ikan hias yang terdapat dipantai selatan memiliki keindahan dan keunikan tersendiri dan jarang ditemui di tempat lain.

Hal ini tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi ikan hias di pantai selatan. Karena spesiesnya yang jarang ditemukan membuat ikan hias garut banyak digandrungi di pasar luar negeri.Ikan hias di pantai selatan hasil dari tangkapan nelayan terdapat sekita 150 jenis ikan hias.

Ikan hias tersebut adalah golongan ikan hias yang sangat diminati oleh para penggemar ikan hias di indonesia maupun diluar negeri. Bergabagai jenis ikan hias antara lain, ikan politan, Blustone, Betok Neon,Muray Bunga, Kepe Gajah, Botana Strip, Botana Kasur. Dengan kisaran harga jual dari puluhan ribu hingga jutaan per ekornya

Sudah beberapa tahun ini ikan hias dari garut mulai digemari oleh para kolektor. Karena memiliki keindahan tersendiri. Ikan hias ini bisa terjual dengan harga jutaan per ekornya. Ketertarikan investor ikan hias luar negeri karena ikan hias ini tergolong dalam ikan hias yang unik dan langka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here