Home Info Agribisnis Harga Kambing dan Sapi Sudah Naik Menjelang Idul Adha

Harga Kambing dan Sapi Sudah Naik Menjelang Idul Adha

146
0
SHARE

Walaupun Idul Adha masih cukup lama, namun harga Kambing dan sapi terlihat sudah mengalami kenaikan. Kenaikan ini masih cukup bervariasi di beberapa daerah. Seperti harga sapi yang naik sekitar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta per ekor. Sementara itu kambing naik Rp 200 ribu – Rp 300 ribu per ekor. Kenaikan ini masih mungkin terjadi mendekati idul Adha karena permintaan yang tinggi dimasyarakat.

Di Yogyakarta, harga Kambing dan Sapi sudah mengalami kenaikan. Menurut pedagang sapi di wilayah tersebut menyebutkan, kalau saat ini sudah menjual sapi rata rata diatas Rp 25 juta per ekor atau naik Rp 1 juta hingga 2 juta. Sebelumnya seekor sapi dibandrol dengan harga Rp 23 juta per ekor.

Kenaikan harga sapi ini sudah wajar terjadi setiap tahunnya menjelang Idul Adha karena kebutuhan masyarakat yang meningkat. Pembeli akan berdatangan tidak hanya memenuhi kebutuhan sendiri mendapatkan sapi kurban.

Selain itu, saat ini harga kambing juga sudah mengalami kenaikan, satu ekor kambing saat ini sudah seharga Rp 1.8 juta hingga 2.5 juta. Namun beberapa pedagang juga masih ada yang menahan untuk menjual sapi, dan akan menjual sapi mendekati qurban, karena keuntungan yang didapat akan lebih besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here