Home Investasi Industri ternak Unggas Rakyat Semakin Memburuk

Industri ternak Unggas Rakyat Semakin Memburuk

797
0
SHARE

Pemerintahs saat ini berencana akan mengembangkan sektor peternakan indonesia. yang menjadi fokus utama adalan industri peternakan unggas. Peternakan unggas tidak terlepas dari semakin meningkatnya jumlah peternakan itu sendiri. peternakan unggas dari dulu di kelola oleh peternakan rakyat, namun saat ini peternakan unggas sudah di kauasi oleh swasta. Hal ini tentu membuat peternak rakyat semakin tertekan. Karena saat ini ternak unggas sudah di masuki oleh perusahaan perusahaan yang memiliki modal besar untuk mengembangkan bisnis di sektor ternak unggas sehingga ini membuat peternak kecil menjadi terdesak.

Banyak faktor yang mempengaruhi peternakan rakyat memburuk, seperti di ketahui, peternak kecil memiliki skala yang kecil dan industrinya tidak terintegrasi. Namun saat ini industri ternak semakin berkembang terutama ternak ayam. Karena konsumsi daging ayam di indonesia mengalami kenaikan, semakin besarnya permintaan ayam di pasar membuat perusahaan ikut terjun dalam bisnis ternak ini sehingga berdampak terhadap terhadap peternak kecil yang semakin terjepit

Pemerintah tidak akan tinggal diam, saat ini pemerintah melalui Kementrian Pertanian akan mencari solusi guna membantu peternak kecil. Perlu di ketahui, saat ini industri ternak unggas hampir 80% dikuasai oleh perusahaan. Kementan mengharapkan peternak kecil akan di berikan jalan keluar untuk bisa mengembangkan industri ternak unggas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here