Home Uncategorized Kembangkan Ekonomi Kreatif, Bekraf Gandeng Bank BNI

Kembangkan Ekonomi Kreatif, Bekraf Gandeng Bank BNI

194
0
SHARE
ukm industri kreatif

Industri Ekonomi Kreatif di Indonesia saat ini sudah mengalami pertumbuhan. Hal tersebut harus mendapatkan perhatian dari pemerintah agar pelaku usaha ini bisa mengembangkan bisnisnya. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) menjalin kerja sama tentang Pemanfaatan Produk dan Jasa Layanan Perbankan Bagi Pengembangan Usaha Pelaku Ekonomi Kreatif.

Dengan adanya kerja sama ini, nantinya akan membuat berbagai macam program untuk pengembangan usaha disektor ekonomi kreatif di tanah air. Sehingga bisa semakin kuat dan terkoordinasi dengan baik. termasuk juga dari segi pembiayaan, yang nantinya akan mendapatkan dukungan pembiayaan dari perbankan.

Kerja sama ini bisa menjadi bentuk kepercayaan dan sinergi yang kuat antara perbankan dan Bekraf terutama untuk mengembangkan usaha dari sektor ekonomi kreatif. Dengan kerja sama tersebut, Industri Kreatif Indonesia akan mendapatkan fasilitas dari Bank BNI yang mempunyai rasa kepedulian yang besar terhadap seni, budaya dan sektor kreatif.

Selain itu, menurut Direktur Bisnis dan Jaringan BNI Catur Budi Harto mengatakan, dengan kerjasama dengan bekraf ini semakin mempertegas komitmen BNI untuk meningkatkan serta mengembangkan usaha dari sektor industri kreatif dan sebagai bentuk dukungan untuk program pemerintah Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here