Home Info Agribisnis Pertanian Kerjasama Pangan Indonesia & Papua Nugini

Kerjasama Pangan Indonesia & Papua Nugini

378
0
SHARE

Mentan (Menteri Pertanian) tanah air Amran Sulaiman akan melaksanakan dan juga launching ekspor beras yang di produksi langsung dari Kabupaten Merauke, yang ada di Provinsi Papua menuju negara tetangga mereka Papua Nugini.

“Saat ini kita tak boleh mengambil dari negara lain, kita akan mengambil langsung dari Merauke. Jika kurang beras maka kami akan mendatangkan dari Sulawesi Selatan,” ungkap langsung Menteri Amran, saat ada di Merauke, Senin (13-2-17).

Mentan kala itu juga minta ke pemerintah kabupaten guna tak sekedar menjalani ekspor saja dimana nantinya sangat layak Negara kita juga melakukan ekspor beras menuju negara lain.

“Buat Pak Bupati, di hari ini kita harus memulai ekspor dan kedepannya juga terus saja melakukannya, ini pantas di lanjut. Batasi pemakain pupuk supaya pengonsumsi di papua nantinya panjang usianya,” imbuhnya.

“Saya saat ini juga begitu senang menyaksikan pembangunan dalam kawasan ini dan Pak Presiden juga berpesan kalau dia akan hadir di tengah masyarakat nantinya, dan akan melakukan pembangunan di kawasan pinggiran, terutama di kawasan Papua,” jelasnya.

Dalam acara itu, selain hadirnya Mentan Amran Sulaiman, juga hadir Konsulat Jenderal dari Papua Nugini (PNG) yakni Geofrey Wiri, lalu juga Gubernur Papua yakni Lukas Enembe, kemudian juga Bupati beserta Wakil Bupati mereka serta pejabat lainnya juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here