Home Info Agribisnis Peternakan Memenuhi Kebutuhan Lebaran, Kab Sarolangun Siapkan 179 Ekor Ternak Siap Potong

Memenuhi Kebutuhan Lebaran, Kab Sarolangun Siapkan 179 Ekor Ternak Siap Potong

183
0
SHARE
informasi kesiapan sarolangun dalam ternak sapi menjelang lebaran

Menjelang lebaran, kebutuhan daging sapi akan meningkat. Hal ini perlu diantisipasi agar lonjakan harga daging tidak akan terjadi. salah satu langkahnya adalah dengan meningkatkan ketersediaan daging menjelang lebaran. Bagi masyarakat di Kabupaten Sarolangun tidak usah khawatir akan ketersediaan daging menjelang lebaran, sebab sudah ada sekitar 179 ternak kerbau dan sapi yang siap dipotong untuk bisa memenuhi kebutuhan daging lebaran.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Sarolangun, Asnawi yang menyampaikan secara langsung prihal tersebut, ia juga menambahkan, pihaknya sudah mengantisipasi hal tersebut dan tingginya kebutuhan daging menjelang lebaran nanti. Pihaknya sudah melakukan pendataan ternak sapi atau kerbau yang siap potong untuk lebaran nanti.”ucapnya”

Dengan jumlah stok ternak saat ini, Dinas Perikanan dan Peternakan Sarolangun optimis stok daging lebaran akan aman dan bisa terpenuhi. Dan pasokan daging ke konsumen saat hari raya nanti akan aman

Kini sudah ada 179 kerbau dan sapi siap potong untuk kebutuhan hari raya nanti . ada sekitar 100 ekor Sapi atau kerbau yang bersumber dari para petani dan 79 ekor yang bersumber dari para pedagang. Nantinya untuk pemotongan ternak tersebut, menunggu instruksi dari Dinas Perikanan dan Peternakan Sarolangun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here