Home Info Agribisnis Pertanian Mentan Rombak Eselon Demi Kemajuan Pertanian

Mentan Rombak Eselon Demi Kemajuan Pertanian

725
0
SHARE

Kabar berasal dari menteri pertanian, dimana pihaknya yang baru saja melakukan perombakan ada di jajaran eselon I Kementrian Pertanian walaupun ada yang bakal turun menjadi peneliti. Hal ini sudah di jelaskan terang oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang sudah menggantikan Dirjen Tanaman Pangan yang sebelumnya di jabat pleh Hasit Sembiring kepada Gatot Irianto.

Beberapa petinggi madya berada di lingkup Kementrian Pertanian tersebut telah di lantik oleh Menteri Pertanian berada di kantor pusat Kementrian Pertanian Jakarta untuk hari ini, Senin (30/1/17). Adapun pelantikan tersebut masih berdasarkan keputusan Presiden RI dengan Nomor 7/TPA tahun 2017.

Posisi Dirjen PSPS yang telah di tinggalkan Gatot Irianto yang langsung di gantikan oleh Pending Dadih Pernana dimana sebelumnya menjabat menjadi  Kepala Badan Penyuluhan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan.

Simak Juga:  Jasindo Sudah Siapkan Asuransi Tebu dan Holtikultura

Kini gerak cepat dari Sumardjo Gatot menjadi mantan Dirjen PSP Kementan memang sangat di butuhkan untuk kemajuan direktorat Tanaman Pangan, selebihnya segera berkonsolidasi dan melakukan segala usaha khusus dengan langkah peningkatan luas juga dari produktivitas pajale.

“Dengan mengupayakan pupuk yang bersubsidi kepada para petani yang lebih akurat sasarannya, jangan sampai kebocoran dan tidak tepat sasaran. Lebih baiknya harus bisa tepat waktu, tepat jumlah dan jenisnya juga bagus. Pengawalan cetak sawah masih terus di tingkatkan lebih baik lagi,” tegas darinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here