Home Uncategorized Meraup Untung Besar dari Bisnis Ternak Sapi Potong

Meraup Untung Besar dari Bisnis Ternak Sapi Potong

1390
0
SHARE
Bisnis Ternak Sapi Menguntungkan di Indonesia

Ternak sapi merupakan usaha pengembang biakan sapi yang dapat mendatangkan keuntungan yang sangat besar untuk Anda. Berikut ini merupakan keuntungan bisnis ternak sapi potong yang wajib Anda ketahui.

Hasil Berlipat Ganda dari Bisnis Ternak Sapi

Meskipun ternak sapi potong tergolong pekerjaan yang membutuhkan kesabaran yang tinggi, namun Anda perlu menyadari bahwa bisnis ini sebenarnya dapat menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda untuk Anda.

Menjalankan Usaha Peternakan Sapi Cara Cukup Mudah

Ketika Anda memutuskan untuk terjun dalam dunia bisnis ternak sapi, beberapa langkah dan tahapan untuk mengembang biakan sapi pun sangat mudah untuk dilakukan. Beberapa cara bisnis ternak sapi potong bahkan juga dapat Anda peroleh dengan mudah pada beberapa buku panduan. Ternak sapi sangat menguntungkan ini telah banyak dipilih untuk menjadi sumber pendapatan beberapa orang.

Besarnya peluang bisnis ternak sapi di Indonesia menunjukkan bahwa Indonesia merupakan daerah yang sangat subur dan cocok untuk dijadikan lahan tani ataupun ternak. Usaha peternakan sapi sendiri menjadi salah satu andalan bagi warga Indonesia khususnya yang berada di pedesaan, dikarenakan masih mudahnya untuk menjalankan bisnis ternak ini karena masih mudah mencari berbagai macam jenis pakan untuk sapi seperti rumput dan sebagainya secara tradisional. Atas dasar ini pula Indonesia sangat kaya akan potensi produksi ternak salah satunya produksi ternak sapi di Indonesia yang jumlahnya bisa mencapai ratusan ribu ton per tahunnya, seperti dibawah ini akan ditunjukkan data data produksi peternakan sapi secara Nasional dari tahun 2010 hingga 2015 (sekarang).

Tabel Jumlah Produksi Ternak Sapi Nasional tahun 2010 – 2015

Sub Sektor : Peternakan
Indikator : Produksi
Level : Nasional
Status Angka : Angka tetap
Tahun : 2010-2019
Komoditi Satuan 2013 2014 2015
Daging Sapi   Ton 504,818.00 497,670.00 0
Susu Sapi Perah   KG 0 0 0
Susu Sapi Perah   KG 786,845,686.00 800,751,334.00 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here