Nanas Indonesia Sukses Tembus Pasar Italia

Nanas Indonesia Sukses Tembus Pasar Italia

92
0
SHARE
harga nanas Indonesia di luar negeri

Kini buah nanas segar asal Indonesia telah sukses menembus pasar Italia. Nanas Lokal ini sudah bisa dinikmati oleh konsumen dari negeri Pizza tersebut, setelah 18 ton nanas Indonesia diekspor dan sudah sampai di pelabuhan Kota Venezia pada akhir pekan kemarin.

Ekspor perdana nanas asal Indonesia ini dilakukan oleh PT Great Giant Food yang bekerja sama dengan importir asal Italia SAMA SpA. Rencananya importir tersebut berencana mendatangkan 20 peti kemas hingga akhir tahun 2017. Pada sebelumnya, konsumen Italia hanya mampu menikmati nanas Indonesia yang sudah dikemas kedalam kaleng.

Pembongkaran peti kemas perdana menghabiskan dana sekitar USD, 10.000. hal tersebut ikut disaksikan juga oleh Dubes RI untuk Italia, Esti Andayani, bersama General Manager SAMA SpA, Giorgio Masiero. Lalu hadir juga Atase Pertanian dan Atase Perdagangan KBRI Roma.

Simak Juga:  Malaysia Rebut Pasar Ekspor Sawit Indonesia

Dubes Esti Andayani mengatakan sangat bergembira karena komoditas buah asal Indonesia bisa dinikmati oleh konsumen di Italia dan bisa bersaing dengan buah segar dari negara lain. Selama ini memang buah Indonesa sudah banyak di impor ke Eropa, dan kini nanas sudah masuk pasar Italia.”ucapnya”

Pada sebelumnya, perusahaan Italia tersebut mendatangkan buah nanas dari Karibia atau Afrika dengan waktu pengiriman yang bisa mencapai lebih dari tiga minggu. Sementara itu, Impor dari Indonesia ke Italia bisa sekitar 4 minggu, namun walaupun waktu pengiriman yang lebih lama tidak mempengaruhi kualitas dan bentuk nanas Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY