Home Info Agribisnis Perikanan Natuna Akan Buat Pelelangan Ikan Terbesar Di Dunia

Natuna Akan Buat Pelelangan Ikan Terbesar Di Dunia

1084
0
SHARE

Pemerintah saat ini terus berbenah untuk bisa meningkatkan ekonomi terutama dalam sektor kelautan dan juga perikanan nasional. Beberapa terobosan telah dilakukan salah satunya adalah dengan gencar melakukan penindakan tegas terhadap pencurian ikan di laut indonesia. langkah menindak kasus pencurian ikan di harapkan bisa membantu meningkatkan produksi nelayan di indonesia. saat ini pemerintah tengah fokus untuk bisa mengembangkan ekonomi di Kepulauan Natuna terutama dari Sektor Perikanan. Kepulauan Natuna memiliki peluang yang besar untuk bisa berkembang karena memiliki lokasi yang di ujung luar indonesia sehingga akan sangat mudah untuk mengembangkan terutama dalam sektor kelautan dan perikanan.

Pemerintah telah memiliki rencana untuk bisa mengembangkang sektor perikanan di Natuna, salah satunya adalah dengan menjadikan Natuna sebagai tempat Pelelangan Ikan terbesar di Dunia. Hal tersebut juga sudah di sampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli. Saat ini pemerintah telah memiliki beberapa langkah untuk bisa melaksanakannya. Langkah awal Pemerintah akan membantu untuk meningkatkan industri perikanan. Kepulauan Natuna bisa menjadi pusat pelelangan ikan terbesar. Saat ini nelayan tradisional di natuna hanya mampu menangkap ikan dalam jumlah sedkit justru kapal dari nelayan asinglah yang sering mencuri ikan di natuna.

Dengan langkah yang akan di terapkan pemeritah, di harapkan mampu menambah tangkap ikan di natuna. Karena saat ini tangkapan ikan dari nelayan natuna hanya sekitar 9.3%. dengan cara ini di harapkan tangkapan ikan akan bertambah menjadi 40%. Agar ini bisa terealisasi, pemerintah akan menyediakan fasilitas seperti, pelabuhan, cold storage, dan tempat pelelangan ikan (TPI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here