Penggalakan Tanam Jeruk Lemon Di Sumut

Penggalakan Tanam Jeruk Lemon Di Sumut

451
1
SHARE

Patani (Pandu Tani Indonesia) yang ada di Sumatera Utara kali ini mengajak semua masyarakat Sumut guna menanam sekaligus mengembangkan jeruk lemon (jenis Pon K4)dan program ini akan dilaksanakan secara menyeluruh kedepannya.

Langkah ini sebagai salah satu naiknya permintaan ke jeruk lemon jenis Pon K4 mengingat sejauh ini hasil panen memang masih ada di bawah permintaan pasaran yang ada.

Dalam keterangan Matroi selaku Sekretaris Koperasi Patani Sumut, dalam saat ini mereka memang baru mempunyai kebun dengan jumlah total 1.000 pohon jeruk lemon jenis Pon K4 dalam kawasan Simalingkar B kala kini memang sudah memasuki masa prooduksi.

Malahan dalam kawasan kebun yang lainnya saat ini masih dalam masa penanaman. Sejauh ini kebun Simalingkar B bersama lahan seluas 1,5 hektare sudah ditanam 1.000 pohon. Dan dalam seharinya hanya bisa memanen 1 kg saja di rata-rata produksinya.

“Jeruk lemon jenis Pon K4 memang selama ini diminati dalam pasar Timur Tengah dan jua di dalam negeri. Buat stok ke Timur Tengah malahan permintaannya dikisaran 500 ton dala setiap harinya. Kami juga kesulitan dalam memasok wilayah kami sendiri usai supermarket disini memang banyak permintaannya,” ungkap Matroi.

“Kita nantinya akan mengajak semua masyarakat untuk mengembangkan jeruk ini. Dan nantinya Koperasi juga bakalan membantu mengenai pengembangan program ini,” tutupnya.

1 COMMENT

  1. Salam,saya Kurniawan dari PT.Samindo lestari. Kami sedang mencari pemilik atau supplier jeruk lemon yang kami butuhkan untuk perusahaan kami jika ada yang berminat silahkan hubungi saya di 081379793369 an Kurniawan. terima kasih

LEAVE A REPLY