Home Info Agribisnis Perindo Targetkan Tambah Produksi Udang

Perindo Targetkan Tambah Produksi Udang

64
0
SHARE

Target untuk meningkatkan produksi udang dari pihak Perum Perindo didukung dengan lahan seluas 40 ha dari perusahaan yang berada di Kalimantan Barat.

Hal itu dipicu dari hasil yang selama ini didapatkan masih jauh dari target hanya berjumlah 2.000 ton dalam setiap tahunnya, jika dikerjakan dengan maksimal dan lebih serius dalam penanganannya tentunya akan berpeluang besar untuk mendapatkan hasil dua kali lipat dari sekarang.

Sesuai dengan keterangan dari Agung Pamujo hari ini Selasa 06 November 2018, selaku sekertaris dari Perum Perindo mengatakan jika tahun 2019 akan lebih fokus untuk pengembangan hasil produksi udang.

Sudah bisa dipastikan jika hasil produksi bertambah tentunya penghasilan perusahaan juga akan meningkat dalam tahun depan, untuk masalah pemasaran udang Perindo tidak perlu khawatir karena permintaan udang sangat tinggi.

Hasil produksi saat ini masih menjangkau wilayah domestik, untuk bisa mengekspor keberbagai negara tetangga tentunya hasil produksi harus jauh lebih besaar dari tahun ini.

Negara tetangga yang mengajukan permintaan udang dari Perindo diantaranya dari Filipina, Bagladesh dan dari Afrika pada saat Trade Expo Indonesia. Dengan permintaan tersebut yang memberikan motivasi besar untuk mengembangkan dan mengolah lebih baik udang dari Indonesia.

Masih banyak peluang untuk mengekspor karena jumlah petani udang terbilang banyak ditambah dari perusahaan sendiri tentunya akan mampu mencukupi sejumlah permintaan untuk ekspor.

Hanya ada perbedaan ukuran udang untuk domestik dan luar negeri yang menginginkan untuk udah yang lebih kecil sedangkan dalam negeri justru udang yang 2 kali lipat dari permintaan luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here