Petani di Banten Akan Dapat Kartu Tani pada Agustus 2017

Petani di Banten Akan Dapat Kartu Tani pada Agustus 2017

65
0
SHARE
kartu tani
sumber gambar : antaranews.com

Ada sekitar 291.700 petani di 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten akan mendapatkan kartu tani. Sesuai arahan dan rencana Presiden Joko Widodo, Kartu Tani ini akan diluncurkan pada bulan Agustus 2017 nanti oleh Presiden Joko Widodo.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten, Agus M Tauchid mengatakan, jumlah petani yang masuk dalam data Dinas Pertanian Banten itulah yang nantinya akan memperoleh kartu tani. Kartu tani ini nantinya bisa digunakan untuk penyaluran hingga pembelian pupuk bersubsidi untuk para petani di Banten.”jelasnya”

Jika tidak ada rintangan, kartu tani ini akan diluncurkan pada Agustus 2017 oleh Presiden. Diharapkan kartu tani ini bisa membantu para petani dikawasan tersebut dalam meningkatkan kesejahtraannya. Hal ini juga sebagai bukti pemerintah masih memperhatikan para petani.

Jumlah petani diBanten yang akan mendapatkan kartu tani berasal dari Kabupaten Serang 54.527 petani, Kabupaten Pandeglang 91.846 orang petani, Kabupaten Lebak sebanyak 75.780 orang petani, Kabupaten Serang 54.527 orang, Kabupaten Tangerang 55.333 orang petani, Kota Cilegon 4.240 petani, Kota Serang 7.565 orang petani, Kota Tangerang 1.283 orang petani dan Kota Tangerang Selatan 1.126 petani.

Nantinya dalam database Dinas Pertanian Prov Banten, petani tersebut akan dimasukan nama serta alamat petani dan juga luas lahan serta pendukung lainnya. Manfaat yang bisa dirasakan dalam menggunakan kartu tani ini alah penyaluran pupuk bersubsidi. Dan untuk kedepannya bisa diberikan bantuan uang dan alat pendukung pertanian lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY