Home Info Agribisnis Perkebunan Terbakarnya 12 Hektare Lahan Gambut Di Pesisir Riau

Terbakarnya 12 Hektare Lahan Gambut Di Pesisir Riau

264
0
SHARE

Pihak pemadam api di penjuru Provinsi Riau saat ini berjuang dalam mencegah amukan si jagi mereah kala melahap lahan gambut dalam wilayah Pesisir Riau.

Dimana pihak BPDB (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) di Kab Kepulauan Meranti saat ini sudah mencatat total 12 Hektare lahan gambut sudah hangus terbakar, hal ini menimbulkan dampak yang tak bagus ke wilayah sekitarnya.

Sejuah ini petugas pemadam kebakaran yang juga dibantu semua personel TNI serta Polri sudah dengan maksimal memadamkan lahan gambut di wilayah Rimbo Panjang, Riau dan Kampar, selama sepekan ini.

“Dalam hamper sepekan ini lahan ganbut di wilayah Riau memang terbakar. Supaya tak meluas bahkan anggota kami juga rela menginap, jika tidak kami takut kalau bencana ini akan semakin meluas di beberapa hari kedepan,” ungkap Edy Safrizal sang Kepala BPBD di Meranti.

Dalam penjelasan tambahan dari dia, lahan gambut kering kala sudah habis terbakar ada di Desa Tanjung Peranap, di Kec Tebing Tinggi Barat.

“Alhamdulillah dalam dua hari ini masalah ini berhasil diatasi, di hari ini kami akan fokus dalam pendinginan yang ada di titik api, soalnya lokasi yang parah memang intensitas hujannya sangat minim dan lahannya juga kering.” imbuhnya.

Dalam unggahan BMKG Pekanbaru sudah mampu mendeteksi kalau ada 4 titik panas yang menjadi salah satu indikasi kebakaran hutan serta sudah masuk 50% sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here