Unggas Halal Dalam Negeri diminati Luar Negeri

Unggas Halal Dalam Negeri diminati Luar Negeri

123
0
SHARE

Indonesia memang memiliki produksi unggas dengan pasar ekspor yang sudah cukup luas. Ada ada beberapa negara yang mengimpor unggas halal dari Indonesia. Kini dua negara di Asia Timur yaitu Jepang dan Korea Selatan sedang dalam tahap menjadi tujuan wisata halal. Agar hal tersebut bisa tercapai, Jepang dan Korea Selatan memilh untuk Impor daging unggas dari Indonesia. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Badan Karantina Kementerian Pertanian Banun Harpini, ia juga menambahkan bahwa negara tersebut ingin produk halal sebab ini menjadi destinasi wisata halal.

Saat ini pihaknya akan terus menggenjot daging unggas ekspor, kini terus menekankan kepada pengusaha industri untuk bisa memenuhi standar kualitas dan Bio-Security. Kini diharapkan dalam waktu dekat Pengusaha unggas di Indonesia bisa memasok daging nya ke Jepang dan Korea Selatan.

Simak Juga :  Informasi Lengkap Harga Ternak : 30 Desember 2016

Bukan hanya itu, Timor Leste dan Papua Nugini juga sangat minat untuk bisa mendatangkan telur tetas asal Indonesia. Namun untuk ekspor telur ke Papua masih minim karena belum adanya tandatangan perjanjian badan karantina kedua negara. Kini pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan pasar ekspor unggas dalam negeri. Hal ini juga bisa mengatasi konflik yang terjadi antara peternak unggas dalam skala industri dengan peternak mandiri.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY