Home Bisnis & Wirausaha 2 Cara Menghilangkan Daftar Rekening Tujuan pada m-BCA

2 Cara Menghilangkan Daftar Rekening Tujuan pada m-BCA

49
SHARE
langkah menghilangkan nomor transfer tujuan mobile banking bca
sumber gambar: play.google.com

Seorang pebisnis memiliki kecenderungan untuk mengirim uang lebih dari sekali dalam sehari. Transaksi yang terlalu banyak bisa saja membuat para pebisnis untuk keliru dalam bertransaksi. Guna meminimalisir kemungkinan kesalahan transaksi Anda bisa menghapus daftar rekening dari beberapa orang dengan mengikuti cara menghilangkan daftar rekening tujuan pada mobile banking BCA.

Bagaimanapun kesalahan dalam bertransaksi dapat berakibat fatal. Faktanya hampir sebagian besar kesalahan transaksi tidak akan dilakukan pengembalian oleh penerima uangnya. Selain itu, baca secara berulang kali setiap kali hendak bertransaksi, sehingga meminimalisir kekeliruan bertransaksi.

Cara Menghilangkan Daftar Rekening Tujuan pada Mobile Banking BCA

Setiap nasabah BCA dapat menghapus daftar rekening tujuan dengan berbagai cara. Kali ini akan dibahas cara menghapus dengan menggunakan aplikasi BCA mobile dan Klik BCA.

  1. Gunakan Aplikasi BCA Mobile untuk Menghapus Riwayat Rekening Tujuan

Bagi nasabah yang tertarik untuk menggunakan metode yang satu ini perlu memiliki akun BCA mobile. Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi BCA mobile dan pilih Menu bertuliskan Admin. Dilanjutkan dengan tap dibagian Hapus Daftar.

Simak Juga:  3 Persiapan Memulai Budidaya Cacing Tanah

Pilih menu Transfer Antar Rekening bila memang ada riwayat rekening yang ingin dihapus sebagai sesama pengguna BCA. Nasabah perlu memilih transfer antar bank bila memang secara spesifik ingin menghapus daftar riwayat rekening dengan transaksi antar bank. Bahkan nasabah juga bisa memilih untuk menghapus nomor rekening Transfer BCA Virtual Account atau transfer Sakuku.

Tap di bagian kotak centang merah untuk daftar nomor rekening yang ingin dihapus. Setelah muncul permintaan konfirmasi Anda hanya tinggal pilih OK sambil memasukkan PIN M-BCA. Tampilan riwayat daftar nomor rekening tujuan yang didelete akan segera menghilang.

  1. Menghapus Daftar Riwayat Rekening Tujuan melalui KlikBCA

Metode yang kedua bisa dimulai dengan login melalui klikBCA. Untuk bisa login Anda perlu masukkan User ID dan juga nomor PIN. Setelah masuk ke dalam akun Anda bisa memilih opsi Administrasi.

Simak Juga:  Ekspor Import Saat Pandemi Apakah Menguntungkan?

Klik di bagian hapus daftar transfer dan pilih daftar yang ingin dihapus. Misalkan saja daftar yang ada di rekening BCA, rekening sakuku, BCA virtual account, ataupun rekening bank lainnya. Kemudian Anda hanya perlu memilih seluruh nomor rekening yang ingin dihapus.

Pilih tekan tombol Proses.Tunggu seluruh prosesnya sampai selesai dan Anda akan bisa melihat jika nomor rekening yang dipilih sudah terhapus dari daftar riwayat rekening tujuan.

Menggunakan KlikBCA juga memungkinkan para nasabah untuk melakukan penghapusan terhadap riwayat pembelian dan juga pembayaran. Anda tidak perlu repot-repot ke bagian Customer Service untuk bisa melakukan hal ini.