Home Investasi Peluang Investasi Mengenal Manfaat Investasi Emas

Mengenal Manfaat Investasi Emas

27
SHARE

Di zaman modern seperti saat ini, banyak orang dewasa dan anak muda yang saling berlomba untuk mencapai financial freedom agar dapat menikmati hari tua yang lebih baik dan terjamin.

Berbagai macam cara, mulai dari bekerja keras, mengambil pekerjaan sampingan, serta belajar investasi dari nol, dilakukan agar dapat mempercepat perbaikan ekonomi pribadi maupun keluarga.

Seiring dengan mencuatnya kesadaran mengenai manfaat investasi sejak dini, banyak platform yang yang menyediakan aplikasi investasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya pemula.

Namun sangat disayangkan, banyak dari platform tersebut melakukan penipuan. Untuk itu, mari berkenalan dengan metode investasi tradisional yang sudah tidak banyak dilihat oleh masyarakat yaitu Investasi emas.

Belajar tentang bagaimana cara investasi emas, bukanlah hal yang sulit untuk dicari, terdapat banyak sekali website dan penggiat investasi emas yang melakukan seminar dan juga pelatihan yang mampu memberikan gambaran umum kepada anda dalam mendalami dunia investasi emas.

Simak Juga:  Cara Kerja Investasi di Sekuritas

Investasi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini memanglah sangat penting, untuk itu investasi emas adalah salah satu jenis investasi yang memiliki peluang yang cukup menjanjikan dan minim dengan risiko.

Keuntungan Investasi Emas

Foto Doc. DPMPTSP Provinsi Banten

Untuk mengetahui dan mengenal lebih lanjut terkait  keuntungan memilih investasi emas, anda dapat melihat beberapa poin  berikut ini :

  1. Bebas bunga
  2. Modal yang ringan
  3. Melindungi nilai kekayaan
  4. Sangat mudah untuk dicairkan dalam uang tunai
  5. Nilai aset cukup stabil
  6. Dapat bersifat dana darurat
  7. Pembelian dan penjualan dap0at dilakukan dimanapun dan kapanpun

 Data Nilai Emas Antam

Menurut data antam, harga emas antam per gram mengalami kenaikan yang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir, terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Berikut ini adalah data harga emas pada beberapa tahun terakhir:

Simak Juga:  Inilah Yang Lebih Menguntungkan Antara Dropshipper Atau Reseller Bagi Pemula
Tahun Harga Emas per-gram
2018 Rp. 600.000
2019 Rp. 753.000
2020 Rp. 1.028.000

Dengan mengetahui dan mempelajari beberapa hal terkait investasi emas untuk pemula diatas, diharapkan mampu memberikan gambaran terkait jenis investasi yang aman dan bermanfaat untukmasa depan dan jaminan hari tua anda.