Home Info Agribisnis Perkebunan Mengenal Keuntungan Bisnis Tanaman Hias, Peluang Bisnis Menggiurkan

Mengenal Keuntungan Bisnis Tanaman Hias, Peluang Bisnis Menggiurkan

21
SHARE
keuntungan bisnis tanaman hias aglonema

Artikel Keuntungan Bisnis Tanaman Hias – Budidaya tanaman hias rumahan dengan pot maupun polybag memiliki peluang yang sangat besar untuk dicoba. Peminat tanaman hias semakin meningkat saatnya banyaknya masyarakat yang terpaksa bekerja dari rumah, dan program pembatasan sosial yang diberlakukan Pemerintah.

Mulai dari tanaman hias jenis bunga, hingga aneka varietas tanaman lain melonjakan drastis penjualannya. Para pegiat tanaman hias memulai memajang aneka jenis tanaman ini dari rentang harga puluhan ribu hingga harga yang fantastis.

Macam-macam Keuntungan Bisnis Tanaman Hias

Beberapa jenis tanaman hias yang laku keras ialah aglonema, monstera, kaktus, pink princess, dan mawar serta masih banyak lagi. Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan masuk dalam ruang bisnis tanaman hias ini, diantaranya:

  1. Dari Hobi menjadi Cuan

Kebanyakan dari pelaku bisnis tanaman hias ini ialah para ibu rumah tangga dan orang yang menyukai tanaman dan keindahan halaman. Jika Anda salah satu orang yang menyukai keindahan dan menata taman, bisnis ini dapat mendatangkan peluang cuan yang cukup besar.

Selain mendatangkan cuan, melakoni bisnis dari hobi juga terasa lebih menyenangkan sekaligus menjadi sarana menghilangkan stres. Risiko jenis bisni ini juga tidak terlalu besar, begitupun dengan modal. Pendedar tanaman dapat Anda jadikan partner yang baik untuk memilai usaha.

keuntungan bisnis tanaman hias kaktus

  1. Bebas Berinovasi dan Mengembangkan Kreatifitas

Untuk mendapatkan keuntungan bisnis tanaman hias, anda hanya perlu menyiapkan sebuah halaman atau ruang di sekitar rumah sebagai display. Pajangan tanaman yang rapih membuat kesan menarik untuk orang yang datang melihat.  Area berinovasi dan menuangkan kreatifitas ini menjadi salah satu sumber keunggulan bersaing usaha tanaman hias Anda.

  1. Belum Banyak Pesaing dan Besarnya Pangsa Pasar

Untuk beberapa daerah di Indonesia terutama wilayah dengan lahan sempit, peluang bisnis tanaman hias ini belum banyak pesaing. Besarnya pangsa pasar terutama melalui pasar online membuka peluang untuk Anda sebagai pemain bisni untuk menarik perhatian pelanggan.

Berbisnis jual beli tanaman hias bukanlah hal yang sulit. Sebaiknya Anda mulai membaca beberapa buku mengenai tanaman hias dan karkteristik perawatannya.

Beberapa tanaman memiliki perlakuan khusus dalam hal penyiraman dan penyinaran. Dengan bekal ilmu tanaman hias, hasil yang didapat juga akan maksimal dan memuaskan. Perlu diperhatikan pada awal mengembangkan bisnis ini diperlukan keuletan, kegigighan dalam promosi. Sebagai langkah awal Anda bisa memposting aneka tanaman hias melalui akun sosial media anda selain membuat display dirumah. Selain itu, buatlah bauran promosi yang menarik seperti pemberian bonus pot atau polybag pada setiap pembelian tanaman hias dalam jumlah tertentu.