Home Bisnis & Wirausaha 5 Ide Bisnis Franchise Saat Pandemi Covid

5 Ide Bisnis Franchise Saat Pandemi Covid

103
0
SHARE
ide bisnis franchise di masa pandemi
sumber gambar: pse.litbang.pertanian.go.id

Apakah Anda pernah mendengar istilah bisnis franchise? Bisnis franchise atau dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan bisnis waralaba merupakan usaha yang dibuka dengan menggunakan nama, merk dagang yang sudah berjalan. Contohnya seperti McDonalds, Indomaret, KFC, dan masih banyak lagi. Pada dasarnya, usaha franchise sendiri memberikan Anda kemudahan.

Salah satu kemudahan yang bisa didapatkan adalah Anda hanya perlu membayar royalti pada pemilik merk dagang jika ingin menggunakannya. Dengan bisnis franchise, hak penjualan dan waralaba tetap bisa Anda dapatkan.

Tak sedikit orang yang berlomba-lomba mendirikan franchise saat pandemi covid seperti ini, karena banyak mendapatkan keuntungan. Ini jauh lebih mudah daripada mendirikan bisnis baru.

5 Bisnis Franchise yang Cocok Saat Pandemi

Banyak hal yang perlu Anda siapkan untuk memulai bisnis franchise, salah satunya adalah budget. Anda harus mampu menyesuaikan budget atau biaya yang ada dengan franchise yang diinginkan. Dalam membangun bisnis franchise saat pandemi covid, Anda harus memastikan bahwa bisnis yang dijalankan sesuai dengan kondisi saat ini.

Simak Juga:  Belajar Bercocok Tanam di Tempat Wisata Jakarta Baru, Agro Eduwisata Ragunan

Lalu, apa saja bisnis franchise yang cocok di masa pandemi covid? Simak pembahasannya di bawah ini.

  1. Minimarket

Usaha yang satu ini pastinya tidak asing bagi telinga Anda. Indomaret merupakan salah satu bisnis waralaba yang tersedia di banyak kota di Indonesia. Tak jarang bahkan di satu kota terdapat lebih dari satu Indomaret. Saat pandemi orang banyak membuka bisnis franchise ini karena indomaret menjual banyak kebutuhan sehari-hari. Mulai dari makanan ringan, minuman, perlengkapan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

  1. Farmasi

Kebutuhan dalam penggunaan masker serta handsanitizer terus meningkat. Ini bisa dijadikan peluang oleh Anda untuk memulai franchise apotek seperti K-24. Orang tak akan henti-hentinya mendatangi apotek tersebut selama masa pandemi. Mereka pastinya selalu mencari stok masker, obat, handsanitizer, dan sejenisnya untuk menjaga diri dari penyakit covid.

  1. Makanan Cepat Saji
Simak Juga:  Aplikasi Belanja Buah dan Sayur Online, Siapa Saja Pemainnya

Makanan cepat saji adalah makanan yang selalu menjadi incaran orang-orang. Mulai dari penyajiannya, rasa makanan, diskon atau promo yang diberikan, dan masih banyak lagi. Anda bisa memulai bisnis franchise saat masa pandemi covid seperti KFC atau McDonalds. Walaupun demikian, Anda harus bisa memastikan pelayanan pada pelanggan  sudah mengikuti aturan protokol dari pemerintah.

Itulah beberapa bisnis franchise saat pandemi covid yang bisa Anda jalankan. Untuk memulai suatu bisnis yang terpenting adalah kesiapan dari Anda sendiri. Baik itu siap secara financial, tenaga, strategi, dan masih banyak lagi. Anda  juga harus bisa mempertahankan nama brand serta kepercayaan dari masyarakat itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here