Home Info Agribisnis Perikanan Inilah 5 Ikan Hias Paling Laris di Pasaran

Inilah 5 Ikan Hias Paling Laris di Pasaran

67
0
SHARE
ikan hais terlaris di pasarn
sumber gambar: news.kkp.go.id

Hobi adalah sebuah hal yang seringkali bisa dijadikan ladang bisnis. Pasalnya, banyak orang rela merogoh kocek dalam demi memuaskan hobinya. Seperti halnya ikan hias, yang ternyata memiliki prospek keuntungan besar. Apa saja jenis ikan hias paling laris? Yuk kita cari tahu informasinya melalui artikel kali ini.

Ikan Hias Terlaris di Pasaran

Ikan hias adalah ikan dengan warna dan karakteristik khusus. Biasanya, ikan hias dijadikan hewan peliharaan, baik di akuarium maupun kolam, dengan tujuan kesenangan. Berikut adalah jenis ikan hias yang paling diminati oleh pehobi:

  1. Cupang

Tren jenis ikan hias memang naik turun. Tetapi, ikan cupang termasuk stabil diminati para pehobi. Tahun 2020, bahkan ikan cupang menjadi primadona sebagai ikan hias terlaris. Ada beberapa hal yang membuat ikan cupang begitu diminati.

Simak Juga:  Tips Pintar Ternak Cupang Untung Besar

Pertama adalah harganya yang variatif. Anda bisa memelihara ikan cupang dari harga Rp. 10 ribu bahkan hingga jutaan. Tentunya, semakin mahal harganya maka semakin cantik pula wujudnya.

  1. Koi

Di kalangan pehobi, ikan koi memiliki makna tersendiri. Ada yang memaknainya sebagai ikan titisan dewa, hingga mengaitkannya dengan keberuntungan. Padahal, di negeri asalnya, Jepang, ikan koi memiliki makna sebagai simbol persahabatan dan kasih sayang. Tak heran jika ia menjadi salah satu ikan hias paling laris.

Ikan koi lebih sering dipelihara oleh kalangan menengah atas. Karena, ia membutuhkan kolam yang cukup besar, sehingga dapat tumbuh besar dan semakin memanjakan mata.

  1. Ikan Badut

Sering disebut dengan ikan nemo, ikan badut memang memiliki wujud yang menggemaskan. Biasanya, ikan badut diminati oleh para pehobi aquascape. Mengapa demikian, karena ikan badut memiliki ukuran kecil, dan bukan jenis ikan yang berkoloni. Sehingga, cocok untuk tinggal di aquascape.

  1. Mas Koki
Simak Juga:  Prospek dan Cara Memulai Bisnis Ikan Cupang Bagi Pemula

Ikan ini memiliki tubuh yang bulat dan menggemaskan. Terdapat berbagai jenis dan ras mas koki yang diminati pehobi. Perawatan yang mudah menjadi salah satu daya tarik, sehingga ia cukup diminati para pehobi ikan hias.

  1. Arwana

Ikan yang satu ini tergolong sebagai predator. Karena, bisa bersikap agresif terhadap teritorialnya. Meski demikian, ia tetap menjadi salah satu ikan hias yang paling digemari, karena sosoknya yang begitu menarik.

Demikianlah 5 jenis ikan hias paling laris di kalangan pehobi. Jika ditekuni, memelihara ikan hias juga bisa menjadi bisnis sampingan dengan potensi keuntungan yang besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here