Home Bisnis & Wirausaha Kelebihan Bisnis E-commerce Daripada Bisnis Lainnya

Kelebihan Bisnis E-commerce Daripada Bisnis Lainnya

148
0
SHARE
belanja online
sumber gambar: dinkopukm.slemankab.go.id

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi mengubah gaya hidup keseharian manusia. Salah satu yang berkembang dari kemajuan teknologi adalah bisnis online. Bisnis online yang paling berkembang di Indonesia adalah e-commerce.

electronic commerce atau e-commerce merupakan aktivitas transaksi online dengan jaringan internet sebagai media utama. Transaksi yang dapat dilakukan di e-commerce seperti produk, layanan jasa, dan pertukaran informasi.

Banyak jenis e-commerce menunjukan peluang bisnis ini sangat besar. Selain itu, bisnis yang muncul di Indonesia tahun 1990an ini juga memiliki kelebihan daripada bisnis lainnya. Berikut adalah kelebihan dari e-commerce yang sangat strategi.

  1. Modal lebih sedikit

Modal usaha pada bisnis ini lebih sedikit dibandingkan bisnis konvensional atau offline. Modal yang dikeluarkan dalam menjalankan e-commerce hanya untuk biaya operasional dan biaya lainnya dapat dialokasikan untuk perkembangan bisnis.

  1. Jangkauan luas dan dapat diakses kapanpun

Jangkauan e-commerce sangat luas dan dapat menyentuh seluruh daerah dan dunia. Hal ini disebabkan bisnis ini bergantung pada jaringan internet. Selain itu, bisnis ini bisa diakses kapan saja karena berpotensi untuk membuka layanan took 24 jam selama 7 hari.

  1. Pemasaran efektif dan cepat

E-commerce memiliki penyampaian informasi yang lebih cepat kepada konsumen begitu pula sebaliknya. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk pemasaran produk yang efektif dan tepat sasaran sehingga meningkatkan jumlah penjualan.

  1. Pengiriman produk cepat

Kelebihan lain dari e-commerce adalah pengiriman produk yang praktis dan cepat. Potensi jangkauan konsumen yang luas membuat bisnis ini bekerja sama dengan jasa pengiriman yang juga sedang berkembang pesat. Adanya layanan cek ongkir dan cek resi membuat konsumen mengetahui informasi yang jelas terhadap produk yang dikirimkan.

Berdasarkan pembahasan tersebut, e-commerce memberikan banyak manfaat bagi pelaku bisnis dan konsumen. Oleh sebab itu berbisnis di e-commerce merupakan hal yang patut dicoba.

Simak Juga:  Mengolah Sarang Burung Walet Menjadi Bisnis Yang Menjanjikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here