Home Bisnis & Wirausaha Mengolah Sarang Burung Walet Menjadi Bisnis Yang Menjanjikan

Mengolah Sarang Burung Walet Menjadi Bisnis Yang Menjanjikan

37
0
SHARE
bisnis sarang burung walet

Bosan dengan kegiatan kantoran yang begitu-gitu saja dengan gaji standar, mungkin bisnis menjadi satu solusi bagi anda untuk menambah pengalaman sekaligus mendapatkan cuan tambahan.

Mengolah sarang burung walet menjadi salah satu rekomendasi ide bisnis 2021 ini. dengan menekuni bisnis ini, dijamin dalam waktu singkat anda akan menjadi jutawan.

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita langsung ke pembahasannya di bawah ini!

Bisnis Sarang Burung Walet

Burung walet merupakan satu jenis burung dengan ciri-ciri sayap yang lebih lebar dibandingkan dengan ukuran tubuhnya. Maka tak heran, burung ini juga memiliki julukan burung laying-layang. Hidup dengan cara berkelompok, burung walet ini biasanya hidup di sekitar pantai, gua, bangunan kosong, pemukiman, dll.

Sebagai tempat tinggal, burung walet akan membentuk sarang yang terbuat dari air liur mereka yang mengeras. Dibandingkan dengan burungnya, sarang burung walet ini memiliki harga jual yang lebih tinggi dan cocok untuk dijadikan bisnis.

Simak Juga:  Sumbang PDB Rp1.100 Triliun, Menparekraf yakin Ekonomi Kreatif Indonesia Bersaing di Dunia Global

Sarang burung walet memiliki harga yang sangat mahal, untuk satu gramnya dihargai sekitar Rp 20.000. jadi dapat disimpulkan bahwa untuk satu kilo burung walet dibandrol harga sekitar Rp 20.000.000. sangat fantastis bukan?!

Bukan tanpa alasan, mahalnya sarang burung walet ini disebabkan karena manfaatnya yang sangat besar dalam bidang kecantikan, kesehatan, dll.

Namun demikian, untung besar tentu sejalan dengan besarnya modal yang dibutuhkan. Modal yang kita keluarkan tersebut digunakan untuk membangun sebuah gedung kosong sebagai tempat tinggal bagi burung walet. Jangan lupa dalam proses pembangunan gedung tersebut, anda harus membuat lubang terbuka sebagai tempat burung walet membangun sarangnya.

Selain modal yang cukup besar, harga sarang burung walet yang terus melambung disebabkan adanya lonjakan permintaan namun dengan tingkat produksi yang rendah. Kelangkaan inilah yang membuat sarang burung ini memiliki harga jual tinggi.

Simak Juga:  Belanja Sayur Online, Ide Bisnis 2021 Industri Sayuran

Satu hal lagi yang memengaruhi harga jual sarang burung walet yaitu kualitasnya. Penentuan kualitas sarang burun walet ini ditentukan melalui warnanya. Semakin putih warna sarang burung walet, maka akan semakin mahal pula harganya.

Demikian ulasan singkat mengenai ide bisnis 2021 sarang burung walet ini. apabila ditekuni dengan benar, anda akan menjadi milyarder dalam sekejap. Selain itu, persaingan dalam bisnis ini tidak terlalu sengit mengingat jumlah pembudidaya sarang burung walet yang masih jarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here