Home Data & Statistik Kota Berawalan Huruf L: Ragam Wilayah Indonesia

Kota Berawalan Huruf L: Ragam Wilayah Indonesia

672
0
SHARE
kota berawalan huruf l

Profil Labuhan Batu

Indonesia memiliki beragam kebudayaan dan terdiri dari 34 provinsi. Provinsi tersebut memiliki beberapa kabupaten yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Salah satu kabupaten tersebut adalah Labuhan Batu. Kabupaten ini sangat menarik serta memiliki keunikan tempat tersendiri. Dengan demikian harus mengetahui lebih banyak mengenai profil kabupaten ini.

Kabupaten Labuhan Batu terletak di provinsi Sumatera Utara, beribu kota Rantau Prapat serta berbatasan langsung dengan Asahan dan Selat Malaka di sebelah Utara, provinsi Riau sebelah Timur, Tapanuli Selatan di perbatasan wilayah Selatan. Sementara di sebelah baratnya berbatasan langsung dengan Toba Samosir dan Tapanuli Utara.

Simak Juga:  Kabupaten Berawalan N : Sejarah Pembentukan Daerah di Indonesia

Profil Kota Lamongan Jawa Timur

Setelah mengenal salah satu kabupaten di pulau Sumatera, kini saatnya berjalan-jalan dengan mengenali salah satu kabupaten di pulau Jawa, tepatnya di provinsi Jawa Timur. Kenali kabupaten Lamongan dengan segala keunikannya.  Selain terkenal dengn kuliinernya, yaitu soto yang cukup populer di berbagai daerah di Indonesia.

Maka dari itu, harus mengetahui lebih banyak mengenai profil kabupaten Lamongan tersebut. Kabupaten ini terletak di provinsi Jawa Timur. Luas kabupaten tersebut sekitar 1.813 km2 , serta berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, di sebelah Timur berbatasan dengan Gresik, di sebelah selatan kabupaten Mojokerto dan di sebelah Barat dengan kabupaten Tuban  dan Bojonegoro.

Simak Juga:  Kota Berawalan Huruf J: Profil Area Destinasi Indonesia

Profil Kota Lhokseumawe

Kembali lagi ke pulau Sumatera, tepatnya di Aceh terdapat kota Lhokseumawe. Kota ini merupakan salah satu kabupaten yang terkenal di Aceh. Pasalnya letak kota ini cukup strategis, yaitu berada diantara Banda Aceh dan juga Medan. Dengan demikian menjadikan kota ini sebagai jalur perdagangan utama di Aceh.

Di Lhokseumawe terdapat 4 kecamatan yang terhimpun menjadi satu kota. Nama kota ini berasal dari bahasa Aceh, yaitu Lhok dan Seumawe. Lhok berarti teluk dan Sheumawe adalah air yang berputar. Dengan demikian secara etimologi berarti pusat mata air. Kota tersebut memiliki luas kurang lebih sekitar 181,06 km2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here