Home Bisnis & Wirausaha Simak Empat Investasi dan Bisnis Menguntungkan Saat Covid-19

Simak Empat Investasi dan Bisnis Menguntungkan Saat Covid-19

12
SHARE
informasi bisnis sembako di masa pandemi covid-19

Hantaman pandemi virus Corona telah memasuki usia dua tahun dan semakin menutup celah banyak orang dalam berbisnis dan investasi. Banyak lini bisnis dan usaha yang terpakasa gulung tikar dan membuat sang pemiliki memutar otak untuk bertahan di pasar.

Akan tetapi disisi lain, pandemi Covid-19 ini juga membuka peluang bisnis baru yang tidak kalah menguntungkan bagi orang yang pandai menyesuaikan diri.

Bisnis jualan dikala pandemi akan menjadi bisnis yang menguntungkan karena dukungan teknologi informasi yang tentunya semakin masif.

Saat ini, Anda yang berbisnis secara online bisa langsung memposting barang ataupun jasa melalui media online. Berikut beberapa rekomendasi jenis investasi dan bisnis menguntungkan saat pandemi Covid-19:

Investasi dan Bisnis Menguntungkan Saat Covid-19

  1. Bisnis Fashion via Online atau Dropship

Salah satu jenis bisnis yang populer di masa pandemi ialah bisnis pakaian.  Dewasa ini bisnis fashion semakin menjamur dengan semakin ramainya aneka platform sosial media yang memfasilitasi.

Simak Juga:  3 Ide Usaha Dengan Modal 300 Ribu

Di era kebijakan pembatasan pergerakan masyarakat, orang-orang mulai jarang mengunjungi mal dan lebih sering memanfaatkan situs belanja online sebagai alternatif. Anda bisa memulai bisnis ini dengan memajang pakaian di penyedia aplikasi jual beli atau menjadi dropship dari brand fashion yang sudah memiliki pangsa pasar.

cara bisnis fashion online di masa pandemi covid-19

  1. Usaha Kulinary Via Delivery

Salah satu investasi lain yang tidak kalah menggiurkan ialah join partner usaha kuliner dengan memanfaatkan pesan antar. Makanan tak ayal menjadi salah satu kebutuhan esensial dalam kehidupan.

Jika baru di bisnis ini, Anda dapat memulia dengan menjual aneka jenis kuliner yang umum dan sederhana. Seperti dessert box, salad buah, camilan ringan atau makanan frozen.

Jika sudah cukup percaya diri dengan usaha ini, Anda dapat menjadi partner resto untuk penyedia layanan pesan antar seperti Go-Food atau Grab, maupun membuka layanan delivery sendiri.

Simak Juga:  Persiapan Penting Sebelum Bisnis Ternak Domba Garut

artikel cara bisnis kuliner di masa pandemi covid-19

  1. Menjual Produk Kesehatan

Di tengah wabah pandemi covid-19 yang belum juga mereda setelah dua tahun, produk kesehatan menjadi hal yang paling dibutuhkan oleh setiap orang.

Anda bisa mulai berbisnis produk masker, hand sanitizer, suplemen dan vitamin kesehatan, sampai alat olahraga. Jenis produk ini selalu ramai permintaan sehingga menjadi peluang usaha yang menggiurkan untuk dicoba.

cara bisnis obat-obatan ketika pandemi covid-19

  1. Menjual Barang Kebutuhan Pokok

Barang kebutuhan pokok alias sembako menjadi penopang kelangsungan kehidupan di masyarakat. Bisnis sembako bisa jadi pilihan sebagai investasi dan bisnis yang tidak akan mati di masa pandemi.

informasi bisnis sembako di masa pandemi covid-19

Untuk kondisi seperti sekarang ini, Anda dapat menginisiasi menjual sembako dalam bentuk paketan sehingga konsumen tidak lagi mengecer satu demi satu.