Home Info Agribisnis Peternakan Ternak Lele Apakah Masih Menjanjikan

Ternak Lele Apakah Masih Menjanjikan

91
SHARE

Banyak sekali bisnis yang bisa membuka peluang kerja dengan hasil yang menjanjikan diluar sana. Namun apabila Anda ingin berbisnis rumahan, sector budidaya juga bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah ternak lele. Lalu apakah bisnis ini masih menjanjikan?

Jika dilihat dari peluang bisnis yang selama ini berjalan, ternak lele bisa dikatakan masih saja stabil dibandingkan jenis ternak lain. Selain harga pakan yang masih saja terjangkau, ternak lele juga tidak membutuhkan banyak biaya dalam perawatannya. Hanya berbekal kolam terpal dan lokasi yang bisa dibuat disekitar rumah maka bisnis ini sudah bisa dijalankan.

Selain itu, diperkotaan ternyata permintaan pasar bagi yang mengkonsumsi ikan air tawar ini juga masih sangat banyak peminatnya. Bukan hanya sebagai lauk setiap hari sebagian masyarakat, ternyata ikan lele juga ramai ditemukan sebagai olahan restoran dan warung tenda dipinggir jalan.

Simak Juga:  Kisah Sukses Ternak Ayam Petelur

Kandungan nutrisi, harganya yang sangat terjangkau dan memiliki rasa yang khas membuat ikan lele masih menjadi idola. Bayangkan jika Anda menggeluti bisnis ternak lele, keuntungan yang dihasilkan tentunya begitu menjanjikan bukan.

Keuntungan Ternak Lele

Apabila Anda ingin memulai bisnis ternak lele, ternyata kegiatan ini memiliki banyak keuntungan. Berikut ini keuntungan beternak lele yang masih disebut sebagai bisnis yang menjanjikan selama ini.

  • Benih Murah dan Mudah

Bisnis lele dinilai mudah karena bisa dijalankan di sekitar rumah. Selain itu untuk memulai bisnis ini Anda pasti membutuhkan benih ikan lele. Benih ikan ini mudah sekali didapatkan dan harga yang dipatok dipasaran juga sangat murah. Itulah kenapa disebut sebagai bisnis yang sangat menghemat modal bagi yang baru memulainya.

  • Perawatan Mudah
Simak Juga:  Mengenal Budidaya kelinci

Segi perawatan ikan lele juga sangat mudah. Apalagi cukup membutuhkan kolam yang terbuat dari semen atau bahkan bisa memakai kolam terpal. Asalkan Anda memahami sirkulasi air dan pakan, maka kualitas ikan akan tetap bagus sampai panen.

  • Perputaran Uang Cepat

Karena peminat ikan lele sangat banyak maka untuk segi penjualan juga sangat mudah. Harga per kilonya juga sangat terjangkau. Hal inilah yang membuat bisnis ternak lele sangat cepat dalam segi perputaran uangnya. Hanya membutuhkan waktu 4 bulan, Anda sudah bisa memanennya.

Nah itulah beberapa keuntungan dan sisi menjanjikannya bisnis ternak ikan lele. Apakah Anda tertarik, jika ingin lebih mengetahui sisi menguntungkannya silahkan mencobanya dirumah!