Home Info Agribisnis Perkebunan Tips Berkebun di Tahun 2021

Tips Berkebun di Tahun 2021

48
0
SHARE
tips berkebun tahun 2021

Aktivitas berkebun atau yang populer dengan istilah gardening merupakan salah satu hobi yang terus berkembang hingga saat ini. Aktivitas ini dapat dilakukan oleh siapa saja, terutama Indonesia memiliki tanah yang sangat subur sehingga memudahkan anda untuk menyalurkan hobi berkebun. Aktivitas berkebun sebenarnya tidak terlalu sulit, akan tetapi butuh ketekunan dalam menjalaninya. Selain itu, anda juga perlu memperhatikan hal penting lainnya. Berkebun tahun 2021, apa saja yang perlu diperhatikan?

Tips Berkebun Tahun 2021 Bagi Pemula

Dengan berkebun anda akan memperoleh beragam manfaat serta memiliki dampak positif bagi kesehatan mental serta fisik. Akan tetapi dalam menjalankannya, terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan, antara lain:

Memilih Jenis Tanaman yang Tepat

Simak Juga:  Ide Bisnis Tanaman Hias Paling Menguntungkan Yang Patut Dicoba

Bagi anda seorang pemula, hal penting pertama yang perlu anda perhatikan dalam berkebun adalah memilih tanaman yang tepat. Saat ini tersedia beragam pilihan tanaman yang dapat anda pilih. Agar tidak salah pilih, sebaiknya anda mencari tahu informasi masing-masing tanaman terhadap suhu dan iklim. Atau yang berhubungan dengan faktor lainnya.

Memulai dengan Skala Kecil

Hal penting yang perlu anda perhatikan selanjutnya adalah memulai berkebun dengan skala kecil. Terutama bagi anda seorang pemula, hal ini akan membiasakan anda dalam merawat tanaman menjadi tumbuh secara lebih optimal. Dengan demikian, anda dapat  mempelajari beberapa jenis tanaman secara lebih detail.

Tempat Berkebun yang Tepat

Masing-masing tanaman mempunyai kebutuhan sinar matahari yang berbeda-beda. Terdapat beberapa tanaman yang memerlukan sinar matahari langsung. Terdapat pula jenis tanaman yang dapat tumbuh pada tempat yang teduh.

Simak Juga:  Cara Menanam Kangkung dan Bayam Menggunakan Hidroponik

Selain tingkat cahaya, anda juga perlu memperhatikan tingkat kelembaban serta penempatan tanaman. Oleh karena ini penting bagi anda dalam memilih tempat berkebun yang tepat agar tanaman dapat tumbuh lebih maksimal.

Hal penting lain yang dapat anda perhatikan untuk kegiatan berkebun tahun 2021 adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai aktivitas ini. Baik bagaimana membuat tanah lebih subur, beragam jenis peralatan yang diperlukan, serta tips untuk menghindarkan tanaman dari berbagai serangan hama, dan lain sebagainya. Sehingga kegiatan berkebun anda pun dapat berjalan lebih maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here