Home Info Agribisnis Perkebunan APPI : Pemerintah Harus Perhatikan Nasib Penangkar Benih Perkebunan

APPI : Pemerintah Harus Perhatikan Nasib Penangkar Benih Perkebunan

336
0
SHARE

Asosiasi Penangkar Perkebunan Indonesia (APPI) meminta kepada pemerintah agar memperhatikan nasib para penangkar benih perkebunan. Selama ini, penangkar bibit perkebunan ini kurang mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah. Berbagai kebijakan yang diterbitkan oleh pemerintah masih belum bisa untuk mendorong penangkar bibit dan dianggap cenderung menghambat perkembangan penangkar. Padahal penangkar bibit ini merupakan orang yang paling bertanggung jawab terhadap penyediaan bibit untuk para petani perkebunan.

Ketua Umum APPI, Badaruddin Puang Sabang mengatakan, saya melihat, kepentingan penangkar benih perkebunan sering terabaikan oleh kebijakan kebijakan pemerintah. Dibawah kepemimpinannya saat ini, Badaruddin yang baru terpilih sebagai ketua umum APPI berjanji akan mendorong pemerintah agar bisa memperbaiki nasib para penangkar benih perkebunan.

Ia juga menambahkan, Diharapkan APPI juga bisa mendukung pemerintah dalam menyukseskan tahun benin nasional yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang. “ucapnya”

APPI optimis penangkar benih perkebunan bisa menjadi besar kembali. Para penyedia bibit ini akan kembali diperhitungkan karena kehadirannya dipahami sebagai tiang keberhasilan pengembangan perkebunan. APPI juga nantinya bisa menjadi wadah untuk anggota dalam mendorong meningkatkan perbaikan mutu bibit melalui pertukaran informasi, serta melakukan pembinaan yang dilakukan asosiasi melalui pengawasan yang dilakukan secara internal.

Nantinya anggota APPI akan menjadi penangkar benih yang paling berkompeten dalam mendukung program penyediaan benih baik untuk kegiatan pemerintah ataupun non pemerintah. Namun APPI akan memulai langkah ini dengan bersinergi dengan Direktorat Jenderal Perkebunan untuk melaporkan rencana aksi dan kegiatan para penangkar benih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here