Cara Jitu Memilih Daging Sapi Berkualitas Dan Halal

Cara Jitu Memilih Daging Sapi Berkualitas Dan Halal

799
0
SHARE

Saat ini kebutuhan daging sapi semakin meningkat apalagi menjelang lebaran, menjelang lebaran kebutuhan daging sapi di pasaran akan meningkat. Saat ini daging sapi di indonesia sebagian masih berasal dari impor. Namun biarpun daging impor, sebagai pembeli kita perlu jeli juga dalam memilih daging sapi. agar daging sapi yang kita konsumsi memiliki kualitas baik.

Saat ini menjelang lebaran, kebutuhan masyarkat akan daging sapi semakin meningkat. Sehingga ini bisa menimbulkan kecurangan yang di lakukan oleh pedagang agar bisa meraup keuntungan. salah satunya yang perlu di waspadai adalah daging sapi Glonggongan atau daging sapi chalange. Tentu ini hal yang perlu di dhindari, oleh sebab itu kita sangat perlu jeli dalam memilih Daging Sapi Berkualitas Dan Halal. Sehingga sangat aman untuk di konsumsi. Berikut akan kami berikan ulasan cara memilih daging sapi berkualitas dan halal.

Tips Memilih daging sapi Berkualitas dan Halal

  • Perhatikan Tekstur Warna Pada Daging
    Warna bisa menunjukan kualitas daging tersebut, sebagai pembeli tentu kita harus jeli dalam memilih daging sapi berkualitas. Daging yang sudah busuk tentu akan berbeda warna dengan daging yang masih segar. Daging sapi segar biasanya masih berwarna merah dan segar dan tekstur warna dari daging tersebut tidak kotor dan pucat. Jika daging sapi merah namun ada kebiruan, daging tersebut berasal dari sapi yang telah mati.
  • Perhatikan Tekstur Daging
    Daging sapi yang segar dan memiliki kualitas akan memiliki tekstur daging yang masih kenyal. Anda bisa mencoba untuk menekan daging sapi tersebut, jika terangkat kembali ke atas daging sapi tersebut masih segar dan layak konsumsi. Jika daging sapi busuk akan lebih terasa lembek saat di sentuh.
  • Perhatikan Aroma Daging
    Daging sapi yang masih segar masih memiliki aroma yang khas sapi dan aroma dari daging sapi pada umumnya. Namun jika daging sapi tersebut busuk akan timbul aroma bau busuk pada daging tersebut. Dan juga jangan membeli daging yang uratnya mengembang.
  • Daging Tidak Berair
    Anda perlu bisa mengenali jenis daging sapi dan daging sapi glonggongan. Jika anda sedang memilih daging sapi, anda akan menemukan cairan warna merah menyerupai darah. Namun perlu di ketahui cairan tersebut bukan lah darah namun sari dari daging tersebut. Usahakan memilih daging sapi yang tidak berair.
  • Lihat Sertifikat Halal
    Jika anda masih ragu, apakah daging tersebut halal. Anda bisa melihat sertifikat halal. penjual professional pasti sudah memiliki sertifikat halal dari otoritas terkait seperti MUI. Pastikan Anda membeli daging dari penjual / supplier daging yang mempunyai izin halal. Hal tersebut sangat penting untuk memastikan apakah daging yang kita konsumsi halal.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY