Home Info Agribisnis Perkebunan Hal Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Budidaya Jamur Tiram

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Budidaya Jamur Tiram

1121
1
SHARE

Budidaya jamur tiram saat ini sudah semakin berkembang di indonesia, karena permintaan jamur tiram di pasaran saat ini sudah semakin tinggi. sehingga budidaya jamur tiram saat ini sangatlah menguntungkan. jamur tiram sendiri sangat cocok untuk daerah yang beriklim tropis. Jika dapat dilihat. Namun dalam budidaya jamur tiram tidak mudah karena banyak yang perlu di perhatikan dalam budidaya jamur tiram. Sehingga budidaya jamur tiram bisa menguntungkan.

Hal Apa Saja Yang Perlu Di Perhatikan Dalam Budidaya Jamur Tiram

  • Mempersiapkan Apa Yang Di Perlukan
    Sebelum budidaya jamur tiram, ada baiknya sudah mempersiapkan segala yang di butuhkan dalam budidaya jamur tiram ini. yang perlu di siapkan antara lain adalah, Baglog atau rumah kumbung, Rak Baglog dan persiapan bibit jamur tiram. Usahakan mendapatkan bibit jamur tiram yang unggul.
  • Jamur Budidaya Lebih Banyak Membutuhkan Nutrisi
    Dalam budidaya jamur tiram, jamur tiram budidaya dan jamur liar berbeda kebutuhan nutrisinya dan juga media yang digunakan berbeda mengikuti kondisi tempat. Jika budidaya jamur tiram di dataran rendah ada baik melakukan modifikasi terhadap bahan media dan takaran nya. Kita bisa menambah dan mengurangi takaran setiap harinya.
  • Persiapkan serbuk gergaji
    Serbuk gergaji
    memiliki peranan penting untuk pertumbuhan jamur tiram, serbuk gergaji merupakan sumber nutrisi utama untuk jamur tiram. serbuk gergaji berfungsi sebagai penyedia nutrisi bagi jamur. Ada baiknya memilih serbuk dari kayu yang keras yang lebih banyak mengandung selulosa yang dibutuhkan oleh jamur.
  • Kapur Sebagai Mineral
    Budidaya jamur tiram pun membutuhkan kapur sebagai sumber mineralnya. Kapur berfungsi untuk mengatur ph dalam jamur selain itu Kandungan Ca dalam kapur dapat menetralisir asam yang di keluarkan oleh jamur.
Simak Juga:  Entrepreneur Kakao Targetkan Diskriminasi Diatasi

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here