Home Info Agribisnis Perikanan Investor Asing Incar Sektor Kelautan Indonesia

Investor Asing Incar Sektor Kelautan Indonesia

719
0
SHARE

Indonesia saat ini menjadi incaran investasi bagi investor asing. hampir berbagai sektor saat ini sudah banyak investor asing yang berdatangan. Hal tersebut sejalan dengan sudah di resmikan nya Daftar Investasi Negatif (DNI) oleh Presiden Joko Widodo pada Mei 2016 lalu. Saat ini, banyak investor asing yang sudah mengincar sektor kelautan dan perikanan indonesia. saat ini sudah ada beberapa negara yang sudah datang untuk bisa berinvestasi di bidang pengolahan indonesia. investor asing tersebut berasal dari swasta yang berasl dari negara, china, jepang, dan vietnam.

KERJASAMA KEMENTERIAN KELAUTAN 

Menanggapi hal tersebut, saat ini masih belum ada tindak lanjut dari pemerintah indonesia, karena saat ini masih belum ada kerja sama yang pasti bagi negara yang ingin berinvestasi di sektor kelautan indonesia, sehingga sampai saat ini masih belum terealisasikan. Selain itu juga menurut Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa, saat ini Rusia sudah tertarik untuk berinvestasi di sektor kelautan rencana nya nanti akan membuat 10 gudang pendingin ikan. Namun masih belum secara pasti kapan ini akan di realisasikan. Langkah pemerintah untuk bisa mendatangkan investor asing di rasa sudah sangat membantu, dengan melakukan sosialisasi Investasi di sektor perikanan dalam Marine and Fisheries Business and Investment Forum

Saat ini yang sedang di gagas adalah, agar bisa dengan cepat merealisasikan hal tersebut. Hal ini karena indonesia sudah menutup peluang tangkap ikan asing dan akan di gantikan dengan invstasi di sektor perikanan oleh asing. sehingga hal ini juga bisa membantu dalam mensejahtrakan nelayan indonesia. dari awal 2016 hingga maret 2016 realisasi investor asing di sektor kelautan sudah mencapai US$ 240,030 dan tersebar di 27 lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here