Home Investasi Peluang Investasi Menangkap Peluang Bisnis Usaha Agrobisnis

Menangkap Peluang Bisnis Usaha Agrobisnis

4272
0
SHARE

Sebagai seorang pebisnis terlebih lagi apabila anda seorang sarjana pertanian, tentu saja bisnis yang akan anda geluti adalah sesuai dengan kemampuan anda dibilang agribisnis. Dengan mengembangkan peluang bisnis di daerah ini adalah bagaimana anda bisa menangkap peluang bisnis agro dengan potensi yang sudah anda miliki dan bekal ilmu yang didapat sejak dari bangku kuliah. Usaha agribisnis sendiri adalah usaha yang bisa terdiri dari pertanian, peternakan, perkebunan dan lainnya dan juga bagaimana anda bisa menginovasikan dari bisnis agro ini menjadi sebuah bisnis yang baru dan berkah untuk semua orang.

Memulai wirausaha agrobisnis

Wirausaha sendiri di Indonesia telah mengalami perkembangan pesat, terutama sejak era media sosial menjadi suatu “wabah” tersendiri bagi masyarakat Indonesia, orang orang yang tadinya berjualan hanya di toko ritel dan di toko toko, sekarang mulai meluas menjadi sebuah toko di dunia maya atau yang biasa disebut sekarang dengan toko online. Setiap sarjana pertanian atau yang berhubungan dengan dunia bisnis agro saat ini harus pandai pandai mengambil kesempatan bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan tidak terlalu mengandalkan bursa kerja atau lowongan pegawai negeri.  Agribisnis sendiri malah mengalami masa yang “mandek” dimana para pegiat atau lulusan agribisnis sendiri malah berlomba lomba masuk ke berbagai macam tes calon pegawai negeri dan akhirnya bekerja diluar dari apa yang sudah didapatkan di bangku kuliah.

Tips bermanfaat mengenai agribisnis

Banyak sekali manfaat dan hal hal menarik yang bisa anda dapatkan dengan memulai bisnis agrobisnis, apa sajakah? Mari lihat dibawah ini :

  1. Pengusaha muda di Indonesia adalah tipikal kreatif dan inovatif, peluang usaha agrobisnis yang dihasilkan juga sebaiknya memiliki tingkat kreatifitas dan inovatif yang sangat tinggi dan mampu bertahan lamaa
  2. Perluas koneksi anda dengan teman, rekan, sahabat, saudara atau siapa saja yang anda kenal dan masuklah grup grup agribisnis sehingga anda bisa memulai diskusi dengan orang orang yang kompeten dan sejalan dengan misi anda.
  3. Produk yang paling mudah dikembangkan dan memiliki tingkat “keawetan” yang tinggi di masyarakat adalah produk dari makanan makanan alternatif atau yang memiliki nilai gizi tinggi dan tidak pernah dipikirkan oleh orang lainnya, contohnya lihat saja sekarang banyak sekali jenis aneka makanan di Indonesia yang dihasilkan oleh para pebisnis muda.

Kesimpulan, para lulusan sarjana di bidang agribisnis seharusnya mampu menciptakan inovasi dan kreasi terbaru dan bisa menjalankan bisnisnya bersama rekan rekan seperjuangan semasa kuliah sehingga Indonesia tidak kehilangan generasi generasi penerus yang mampu bekerja sesuai dengan bidangnya terutama dalam dunia agribisnis ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here