Home Info Agribisnis Peternakan Menjelang Idul Adha, Hewan Kurban Di Perkirakan Akan Naik 15%

Menjelang Idul Adha, Hewan Kurban Di Perkirakan Akan Naik 15%

672
1
SHARE

Menjelang perayaan idul adha, kebutuhan dan permintaan hewan kurban di perkirakan akan mengalami peningkatan. Dan di prediksi hewan untuk kurban akan mengalami kenaikan sebesar 15% untuk tahun ini, kenaikan seperti, sapi, kambing dan domba. Kenaikan tersebut di picu karena, permintaan hewan kurban tahun ini akan meningkat. Saat ini sudah banyak permintaan hewan kurban yang sudah memenuhi syarat dewasa untuk di jadikan kurban.

Menurut Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI), mengatakan bahwa, tahun ini harga kurban akan mengalami kenaikan karena kebutuhan hewan kurban mengalami peningkatan selain itu juga, tidak semua sapi yang ada di indonesia bisa di jadikan hewan kurban karena hanya sapi lokal dan jantan yang bisa dijadikan hewan kurban. Dan untuk sapi bakalan dan sapi impor tidak bisa di jadikan kurban karena sapi etrsebut sudah di kebiri dari asalnya. harga sapi lokal di pasaran rata-rata Rp 44.000 per kilogram (kg) namun menjelang idul adha, harga bisa menembus sekitar Rp.55000 per kg hewan hidup.

Simak Juga:  Jasindo Sudah Siapkan Asuransi Tebu dan Holtikultura

Saat ini Perhimpunan peternak masih akan terus memantau ketersediaan pasokan hewan untuk idul adha, setiap tahun menjelang idul adha, peternak sudah mempersiapkan hewan untuk kebutuhan kurban, saat ini yang menajdi acuan adalah, melihat hewan kurban yang berkualitas seperti, tidak cacat/ sakit dan sudah dewasa.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here