Pemerintah Lakukan Ekspansi Kelapa Sawit

Pemerintah Lakukan Ekspansi Kelapa Sawit

178
0
SHARE

Dalam jangka waktu tak lama lagi, pemerintah akan mengajak Kementerian Perdagangan dalam mendorong semua pelaku bisnis yang menjalani usaha kelapa sawit guna melakukan ekspansi menuju luar negeri.

Djatmiko Bris Witjaksono selaku Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor dari Kemendag memberikan pernyataan kalau kelapa sawit kini memang dalam ranah komoditas unggulan pertama dalam kawasan Indonesia dan kedepannya harus didorong mengenai ekspansinya.

“Sejauh ini memang harapannya mampu melakukan investasi masuk menuju dalam negeri namun sekarang kita akan juga memikirkan mengenai ekspansi invest menuju luar negeri,” ungkap Dhatmiko.

Jika ekspansi komoditas sawit kedepannya bisa dilakukan ke luar negeri, maka juga akan bisa menjamin semua menunjang aktivitas ekonomi tingkatan nasional.

Langkah ekspansi ini akan dia jalani dengan bertahap semisal investasi di skala kecil dulu, menengah, dan nantinya akan menjadi tahap ekspansi secara besar-besaran mengenai pengelolaan sawit, targetnya akan dilaksana dari sisi hulu sampai ke hilir.

Jika berhasil dalam berkomunikasi dengan negara yang nantinya akan menjadi tujuan dari impor ini maka pemasukan ke negara juga dilansir juga akan mampu mendorong produksi dalam negeri secara besar juga.

“Nantinya bukan hanya menguntungkan Indonesia saja namun negara tujuan juga mengingat ini akan bisa mendapatkan dampak ekonomi ke sebagian besar pelaku ekonomi, membuka juga lapangan kerja, serta mereka bakalan akan membutuhkan terus bantuan dari Indonesia dalam menyuplay kebutuhan kelapa sawit dalam jangka lama,” imbuhnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY