Pentingnya Menghasilkan Pengusaha Muda Di Agribisnis

Pentingnya Menghasilkan Pengusaha Muda Di Agribisnis

1088
0
SHARE

Mencari Peluang Sukses agribisnis di indonesia sebenarnya sangat besar karena indonesia sudah di untungkan dengan negara agraris dengan 250 juta lebih penduduk indonesia. Namun pasar agribisnis indonesia menjadi lahan untuk pasar pangan dan dikelola oleh petani luar negeri. Mulai dari impor sayuran, buah, dan juga daging.

Menurut Wayan Supadono sebagai praktisis agribisnis. Indonesia telah mengabiskan dana devisa negara. Berdasarkan dari sumber Badan Pusat Statistik mengungkapkan kurang lebih terdapat 86 ribu ton sayur impor yang masuk selama 2013 atau senilai US$ 64,8 juta (Rp. 669,6 miliar).

Namun jika dilihat dari sisi lain masih banyak lahan di indonesia yang mempunyai potensi untuk mengembangkan agribisnis di sektor pertanian. Penyebab yang membuat kondisi menjadi lemah adalah minimnya pengusaha muda yang yang menggeluti dunia agribisnis.

Banyak dampak dari kecilnya pengusaha muda di indonesia salah satunya adalah meluasnya pengangguran di indonesia. Dan masih banyak kemiskinan yang terjadi. Oleh sebab itu pemerintah harus membuat program yang bersifat untuk meningkatkan kewirausahawan untuk anak muda. Hal itu agar anak muda lebih memahami pentingnya berinvestasi di dunia agribisnis ini. Selain itu teori tentang kewirausahawan sangat penting di terapkan di generasi muda kita. Hal itu untuk mewujudkan generasi muda yang mempunyai bekal untuk membuka peluang di dunia agribisnis.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY