Home Opini Program Ternak Sapi Sawit

Program Ternak Sapi Sawit

1171
0
SHARE

Kalimantan Selatan Akan mengembangkan ternak sapi sawit. Perkembangkan ternak sapi sawit ini sangat memanfaatkan lahan kebun sawit yang terdapat di beberapa daerah antaranya di Kb tabalong,Kab Bumbu,Kab Tanah Laut danKota baru, “ujar H.M Sabrie Selaku Kepala Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan.

Jika diamati Prospek perkembangan sapi di perkebunan sawit ini sudah semakin berkembang. Bahkan pemerintah pusat pun sangat mendorong agar pemilik perkebunan sawit untuk dapat juga mengembangkan budidaya ternak sapi di perkebunan sawit.

Sebenarnya tujuan pengembangan Sapi Sawit ini untuk memanfaatkan potensi pakan ternak yang dihasilkan dari Bungkil,daun Dan Pelepah sawit. Hal itu bisa menjadi sumber makanan untuk sapi sawit. Dalam hal ini tentu saja sangat menguntungkan untuk pemilik perkebunan sawit dan juga pemilik ternak sapi.

Karena sapi sawit sudah tergantung pakan ternak nya dari perkebunan sawit dan bisa memelihara bebas di perkebunan sawit. Sehingga pemberian pakan ternak dengan pupuk yang mengandung zat kimi bisa berkurang. Kini kalimantan selatan berupaya untuk  menjadi daerah pemasok sapi sawit . dan hal ini sudah bisa terlihat dari sebanyak 10.000 ton pertahun dari hasil panen daging sapi sawit. Ungkap “H.M sabrie”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here