Serapan Beras Jabar & Jateng Disalip Sulselbar

Serapan Beras Jabar & Jateng Disalip Sulselbar

124
0
SHARE

Amran Sulaiman selaku Menteri Pertanian mampu mengapresiasi kalau Bulog Divre Sulselbar saat ini sudah mampu menyalip angka serapan beras dalam kawasan Jawa Barat dan juga Jawa Tengah. Dalam kabar lainnya, serapan gabah tertinggi saat ini masih dikuasai wilayah Jawa Timur.

Realisasi mengenai serapan setara beras pihak Bulog dalam bulan Januari hingga tanggal 24 Maret 2017 mampu menunjukkan kalau Jatim tertinggi bersama angka serapan sebesar 129.693 ton, kemudain Sulselbar 76.456 ton, disusul wilayah Jateng 72.878 ton, serta Jabar 61.256 ton. Dan dalam wilayah lainnya masih masih di bawah angka perolehan serapan 5.000 ton.

Usai keberhasilan ini, dalam keterangannya Amran akan menjanjikan hadiah yakni liburan ke Bali dalam dua hari di hari Sabtu dan Minggu. Dimana liburan ke Bali bakalan akan diberikan ke sekitar 50 orang dan akan memakai anggaran dari Kementan.

Simak Juga:  Pasokan Ayam Kampung Lokal Masih Jauh Dari Permintaan Pasar

“Yang saat ini berhak siapa dan tolong semuanya dievaluasi. Akan ada hadiah ke 50 orang. Di hari Sabtu Minggu silahkan ke Bali dan semua biayanya akan ditanggung penuh pihak Kementerian Pertanian,” kata Amran saat itu.

Amran juga menargetkan kalau dalam akselerasi serap gabah petani tersebut, kedepannya Indonesia bakalan tak akan menjalani impor beras di tahun 2019. Dia juga menyampaikan kalau FAO (Organisasi Pangan dan Pertanian) serta beberapa negara semisal Thailand dan juga Vietnam, akan mengapresiasi keingianan Indonesia guna tak menjalani impor beras.

“Angka serapan gabah negara kita sebesar 2.000 ton dalam setiap harinya. Ini sama sekali tak sulit jika kita berniat dan yakin ke hasil pangan kita sendiri,” imbuh dia.

Simak Juga:  Menko Darmin - 24 Juli Sebagai Hari Florikultura

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY