Ini Impian Menteri Susi Yang Belum Tercapai

Ini Impian Menteri Susi Yang Belum Tercapai

304
0
SHARE

Pada acara yang diadakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang turut juga mengundang Denmark dan Norwegia dalam membahas invetasi di sektor kelautan, Menteri Susi juga sempat mengungkapkan bahwa masih banyak mimpi tentang Indonesia dimasa depan. Impian tersebut ia sampaikan dihadapan Besar dan para pengusaha Denmark-Norwegia.

Mimpi yang saat ini belum tercapai ialah “ingin melihat adanya pelabuhan besar yang sudah terintegrasi dengan kargo, transportasi dan Perikanan (mudah mudahan), suatu saat nanti saya bisa melihat tempat itu di Indonesia “ ujar Menteri Susi.

Ia mengatakan bahwa, saat ini pembangunan infrastruktur dan kemaritiman di Indonesias masih belum terintegrasi dengan baik sampai sekarang sehingga berakibat terhadap pengiriman logistik yang tidak efisien. Bahkan , Pemerintah harus merogoh kocek cukup mahal akibat tidak terintegrasinya infrastruktur ke kemaritiman di Indonesia.

Saat ini KKP sedang membangun pelabuhan perikanan di beberapa lokasi dan juga mempersiapkan pembangunan transportasi. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh KKP sendiri, sehingga ia bersama jajarannya meminta pra pengusaha swasta baik dalam negeri ataupun luar negeri untuk investasi membangun pelabuhan yang terintegrasi. Bahkan pesan khusus ia sampaikan kepada para pengusaha Denmark dan Norwegia yang hadir di Kantor KKP.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY